Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teknik Trading Crypto, Sudah Tahu ?

Daftar Isi [Tampil]

Teknik Trading Crypto, Sudah Tahu ? - Crypto atau kripto adalah mata virtual/ digital dengan jaminan kriptografi sehingga tidak bisa dipalsukan dan dibelanjakan secara ganda.

Teknik Trading Crypto, Sudah Tahu ?

Kripto belum jadi mata uang sah di Indonesia tetapi berdagang kripto bisa dicairkan di dompet digital. Untuk berdagang kripto, pelaku harus tahu teknik trading Crypto agar terhindar dari kerugian besar dan tentu mendapat untung.

Ada beberapa teknik yang dapat dipelajari dan dipilih. Artikel ini akan membahas beberapa teknik itu. Teknik-teknik ini bisa dipelajari dan diterapkan sesuai tujuan investasi:

1. Teknik Scalping

Teknik trading Crypto yang pertama adalah Scalping atau micro trading. Teknik ini memakai strategi jangka pendek, dilakukan dalam hitungan menit dengan tujuan mendapat keuntungan dari gerakan harga kecil. Penjelasan mudah, teknik ini mengambil untung jumlah kecil tapi sering dengan harapan akan dapat untung yang substansial pada akhir perdagangan.

Teknik ini tidak cocok bagi pemula, sebaiknya dilakukan oleh para trader dengan jam terbang tinggi dan berpengalaman dalam memantau kondisi pasar serta harga. Diperlukan trader yang punya strategi keluar di saat yang tepat sebab satu kerugian besar seketika akan melenyapkan banyak keuntungan kecil yang diperoleh trader.

2. Teknik Swing

Selanjutnya ada teknik swing. Teknik ini fokusnya adalah mengambil untung dalam pada jangka pendek dengan tujuan memangkas kerugian dengan cepat. Keuntungan yang didapat bukan jumlah paling besar, tapi diusahakan untuk terjadi secara konstan dari saat ke saat mereka untuk memperoleh pengembalian tahunan yang sangat baik.

Teknik Swing ini biasanya mengendapkan kripto yang dibeli paling tidak satu malam, tapi bisa juga ditahan dengan tempo satu, dua hari hingga empat minggu. Yang diamati ialah Support Resistance yang terdiri dari  pengamatan tentang pasar, harga, level support, penolakan harga dan titik stop loss.

3. Teknik Reverse

Yang dinamakan teknik reverse alias perdagangan terbalik adalah salah teknik trading Crypto yang memakai berdasar pembalikan tren umum pada pasar. Teknik dijalankan dengan mencari momen paling tepat saat tren hampir terbalik. Bila koin mengalami bullish selama beberapa waktu, trader pelaku teknik reverse akan mencari momen di mana pembalikkan tren terjadi dan memanfaatkannya dengan melakukan transaksi.

Teknik reverse ini juga berusaha membuat perkiraan harga paling tinggi dan rendah pada hari itu dan bertransaksi memakai prediksi itu. Risiko yang terjadi ialah jika prediksi tentang momen pembalikan meleset.

4. Teknik Momentum

Teknik ini bisa dikatakan yang paling mudah tapi paling berisiko tinggi. Teknik momentum berusaha memahami momentum market yang berlangsung. Teknik ini paling menantang  dikuasai sebab prediksi terjadi di dua arah. Komponen pokok di strategi ini adalah volume. Trader menentukan momentum berdasar volume yang dihasilkan oleh tren dan mencari saat tepat guna keluar dari pasar.

5. Teknik Fading

Fading adalah teknik trading Crypto dengan taruhan bertransaksi melawan trend pasar. Risiko teknik ini juga tinggi karena prediksi yang salah bisa berakibat kerugian yang besar. Kebalikannya langkah benar menghasilkan untung yang besar. Waktu paling baik saat menjalankan strategi ialah saat banyak volatilitas pasar. Untuk menjalankan teknik ini harus banyak mengikuti berita dunia.

6. Teknik Day Trading

Teknik ini mengamati volatilitas kripto yang bisa memberi banyak peluang untuk trader. Volatilitas pasar  terjadi karena suatu alasan, yang sangat bervariasi dan banyak mengalami perubahan. Teknik ini juga menguangkan transaksi kecil yang terjadi sebelum ada perubahan signifikan di pasar biasanya diamati dalam satu hari.

Demikian tadi teknik trading Crypto untuk menghindari kerugian yang bisa dipelajari dan dipilih untuk dilakukan. Bisa dikatakan perlu banyak latihan guna mengambil teknik yang tepat untuk mendapatkan keuntungan yang signifikan. Untuk menentukan teknik yang tepat, cara paling baik ialah mengenali risiko dari berbagai teknik trading itu. Selamat mencoba dan salam sukses selalu (bisnisan.id).

 

Posting Komentar untuk "Teknik Trading Crypto, Sudah Tahu ?"