Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Usaha Modal 50 Ribu ? Ada Kok !! Simak Ya

Daftar Isi [Tampil]

 Rekomendasi Usaha Modal 50 Ribu ? Ada Kok !! Simak Ya 




Jika selama ini anda masih berpikir bahwa membuka usaha harus punya modal kuat hingga memiliki tanah kosong, itu tidak sepenuhnya benar. Ditengah perkembangan teknologi yang pesat ditambah reformasi industri 2.0, Membuat perkembangan usaha jadi berubah. Orang-orang yang memiliki modal kecil 50.000 rupiah bisa mengembangkan usahanya.


Ada berbagai jenis usaha minim modal yang cocok dilakukan dari rumah, hanya dengan modal 50.000 saja, bahkan kalangan pelajar juga bisa melakukannya:


Mau tau rekomendasinya ? Simak artikel ini:


Jualan Kue


Ada 1 jenis usaha kuliner yang selalu memiliki peminat setiap waktunya yaitu usaha kue rumahan. Jangan menganggap remeh bisnis yang bisa dimulai dari modal 50 ribuan ini karena bisa balik modal dengan cepat. 


Usaha jualan kue cocok untuk ibu rumah tangga karena mudah dilakukan. Anda bisa menjual kue cucur, kue salju, nastar dan sejenisnya karena secara pengeluaran tidak terlalu besar  dan secara pasar banyak peminatnya, utamanya saat momen-momen hari besar seperti idul Fitri.


Optimalkan media sosial sebagai sarana promosi gratis untuk menemukan pelanggan.


Jasa Fotografer


Jasa fotografi sangat dibutuhkan pada zaman serba digital ini. Orang yang memiliki kompetensi foto akan gampang mencari projek seperti projek acara pernikahan, photobook sekolah, hingga konten medsos. 


Era sekarang untuk jadi fotografer tidak perlu modal besar. Bila tidak punya kamera DSLR bisa digantikan smartphone. Bahkan untuk mempelajari skill fotografi, kita bisa mencarinya di YouTube.


Untuk promosi, seorang fotografer harus mengumpulkan portofolio terbaiknya. Jika fotonya bagus, orderan Pelang akan mengikuti.



Menjual Kerajinan Mini


Usaha dibidang seni juga bisa dibuka dengan modal 50ribuan. Cocok digeluti bila anda memiliki kemampuan membuat kerajinan yang bagus. Kreativitas juga menjadi syarat wajib untuk membuat aksesoris unik. Dengan tangan kreatif anda bisa merubah daun rotan menjadi tas anyaman, stuck es krim menjadi miniatur rumah, dan tanah liat menjadi pot.


Usaha kerajinan modal 50 ribuan bisa memanfaatkan barang-barang yang tidak terpakai karena membantu mengurangi sampah. Jangan salah bila dikerjakan dengan serius , usaha ketrampilan mini bisa diimport ke luar negeri.


Jasa laundry sepatu


Rekomendasi Usaha Modal 50.000 selanjutnya adalah jasa semir sepatu. Usaha laundry bukan hanya tentang pakaian saja, sepatu pun juga perlu dimanjakan dengan perawatan khusus agar bersih dan tidak mudah rusak. 


Jasa laundry sepatu masih memiliki peluang besar karena masih belum pesaingnya, maka dari itu secara penghasilan terbilang tinggi. Untuk alat-alat yang diperlukan antara lain parfum, sikat, botol pembersih, cleaner, neutralizer dan kain.


Jasa laundry sepatu bisa ditawarkan pada pekerja kantoran, pelajar dan mahasiswa, karena mereka sering menggunakan sepatu dalam aktivitasnya.





Posting Komentar untuk "Rekomendasi Usaha Modal 50 Ribu ? Ada Kok !! Simak Ya "