Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Usaha Kue Nastar, Menjanjikan Jelang Lebaran

Daftar Isi [Tampil]

 Rekomendasi Usaha Kue Nastar, Menjanjikan Jelang Lebaran





Saat momen jelang lebaran bisa dimanfaatkan bagi pelaku usaha untuk meraup keuntungan, salah satunya dengan menggeluti usaha kue nastar. Pasalnya, kue yang indentik dengan ukuran mungilnya ini sudah menjadi semacam hidangan tradisi untuk menyambut hari raya idul Fitri.


Kue nastar sering tersaji di meja berbarengan dengan opor dan rengginang. Masyarakat Indonesia menyukai nastar karena rasanya yang cocok di lidah. Dari sisi permintaan, juga tergolong stabil setiap tahunnya:


Berikut ini adalah tips menjalankan usaha kue nastar, jelang lebaran;


Membuat Resep Kue Nastar


Sebelum berjualan kita harus menyiapkan resep kue nastar terlebih dahulu. Kuliner ini memiliki keunikan dari segi bentuk yang bermacam-macam mulai dari bulat hingga motif bunga. Kita juga bisa menuangkan kreativitas dari segi rasa. kue nastar familiar dengan selai nanas yang segar, namun bisa juga dirubah, kue nanas bisa diberi rasa lain seperti strawberry, selai kacang, keju dan sejenisnya.


Baca juga:. Rekomendasi 5 Bisnis Anti-mainstream, Minim Kompetisi Di Bulan Ramadhan


Untuk bahan baku yang diperlukan ada: Mentega, telur, susu, gula, maizena, tepung terigu dan selai ( Nanas, Strawberry, kacang ) dll.


Untuk alat pembuatan kue nastar: mixed, oven, spatula, loyang dan toples. 


Tips Promosi Kue Nastar


Waktu paling bagus untuk berjualan kue nastar adalah ketika bulan Ramadhan hingga memasuki hari raya idul Fitri. Lakukan promosi di waktu-waktu tersebut karena permintaan cenderung meningkat. Masyarakat akan menjadikan kue nastar sebagai parsel yang dihadiahkan kepada sanak keluarga.


Kue nastar bisa juga dipasaran melalui media sosial. Contohnya membuat akun Instagram kemudian isi feeds dengan foto varian nastar yang kita jual. Sebagai booster, mendaftar program ads berbayar akan mempercepat orang mengetahui produk kita. Yang paling populer menggunakan Facebook ads, Instagram ada, dan Tiktok ads.


Bila ingin menggeluti usaha kue nastar dalam jangka waktu lama, akan lebih baik untuk membuka toko fisik , yang akan meningkatkan reputasi pelanggan. Pastikan memiliki modal cukup untuk memulainya.


Tips menentukan harga


Faktor harga bisa mempengaruhi tingkat ketertarikan pelanggan untuk membeli kue nastar. Pastikan kita memberikan harga sesuai dengan pasar, namun jangan juga terlalu murah. Untuk pembelian per 1 toples bisa dijual dengan harga 30 - 35.000 rupiah. Agar lebih menarik kita bisa memberikan promo bundling, misalnya beli 3 , pelanggan cukup membayar 100.000 rupiah saja. Jika kue nastar yang dijual memiliki rasa lezat dan ramah dikantong , pelanggan bisa saja melakukan order ulang.


Perkiraan Modal


Usaha kue nastar bisa dibuka dengan modal kecil, alokasinya dilakukan untuk pembelian bahan dan peralatan. Paling banyak pengeluarannya adalah pembelian oven dan mixer. Perkiraan Modal yang diperlukan untuk membuka usaha ini adalah 2 juta rupiah.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Usaha Kue Nastar, Menjanjikan Jelang Lebaran"