Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Jenis Marketing Campaign, Yang Ingin jadi pengusaha simak ya !

Daftar Isi [Tampil]

 4 Jenis Marketing Campaign, Yang Ingin jadi pengusaha simak ya !




Dalam ilmu marketing ada yang namanya marketing Campaign yang berarti sebuah usaha yang terstruktur untuk tujuan komersil seperti memperkenalkan sebuah produk pada khalayak umum. Harapan lainnya adalah agar respon dari konsumen bisa lebih cepat.


Bagi pebisnis perlu tahu nih ternyata ada 4 Jenis Marketing Campaign. Mau tau daftarnya ? Simak ulasan berikut ini:


Brand Awareness Campaign


Brand Awareness adalah tingkat pemahaman/kesadaran masyarakat dalam memandang sebuah produk. Pelanggan yang tahu brand awareness akan memiliki pengetahuan lebih bukan hanya tentang merk, namun juga paham soal seluk beluk kualitas dari sebuah produk 


Jelas bahwa tujuan brand awareness Campaign adalah meningkatkan pengetahuan produk kepada masyarakat banyak dan menarik konsumen-konsumen baru.



Rebranding Campaign


Rebranding Campaign dalam bahasa simpel adalah merubah citra. Yang dimana sebuah perusahaan mencoba membentuk wajah baru dengan mengganti logo, slogan, visi misi, variasi produk dan yang lainnya. Rebranding Campaign tepat dilakukan untuk menyikapi trend yang berubah, menumbuhkan nilai positif yang baru dari perusahaan kepada masyarakat.


Seyogyanya rebranding Campaign dilakukan bersamaan dengan peluncuran inovasi baru, agar konsumen lama semakin loyal dan menarik konsumen baru untuk membeli yang dijual.


Product Launch Marketing Campaign


Ini adalah sebuah kampanye untuk memperkenalkan produk baru dengan cara memberikan harga murah kepada konsumen yang melakukan pre-order. Ada juga brand yang mengemas produk barunya secara bundling bersama produk lama.  Yang terakhir untuk menaikkan tingkat penjualan, pemberian diskon dalam waktu tertentu juga bisa dilakukan.


User-Generated Content marketing Campaign


User generated conten adalah jenis konten seperti tulisan, gambar, animasi dan video yang dibuat oleh konsumen, follower dan pendukung. Sementara UGC Content Marketing adalah kampanye untuk mempromosikan sebuah produk yang sumbernya dibuat dari konten-konten yang berasal dari pengguna.


User-Generated Content Marketing Campaign diibaratkan seperti testimoni yang sebar luaskan. Sehingga menimbulkan kepercayaan bagi calon konsumen-konsumen baru. Mereka juga menjadikan UGC marketing Campaign sebagai gambaran kualitas produk.





Posting Komentar untuk "4 Jenis Marketing Campaign, Yang Ingin jadi pengusaha simak ya !"