Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Mudah Mendapatkan Modal Usaha, Calon Pengusaha Wajib Baca Ya !

Daftar Isi [Tampil]

 4 Cara Mudah Mendapatkan Modal Usaha, Calon Pengusaha Wajib Baca Ya !




Modal memang menjadi salah syarat yang harus dipenuhi seseorang sebelum memulai usaha. Akan sangat mustahil bagi pengusaha merealisasikan bisnisnya tanpa adanya modal. Namun memang tidak bisa dibantahkan, bahwa salah faktor yang membuat banyak orang tidak mau mendirikan usaha adalah karena kesulitan menemukan sumber modal.


Dari jauh-jauh hari sebaiknya pengusaha menghitung secara matang berapa jumlah modal yang diperlukan dan nantinya akan dialokasikan untuk membeli alat-alat, membangun ruko hingga membayangkan karyawan. Memiliki gambaran tentang besaran modal, membuat kita lebih prepare untuk menyiapkan langkah bisnis.


Berikut ini kami sajikan artikel berjudul Cara Mudah mendapatkan modal usaha :


Kredit Bank


Solusi pemodalan yang pertama adalah mendaftar kredit bank. Kelebihannya kita akan lebih cepat mendapatkan uang dan disertai nominal yang besar. Sekarang ini sudah banyak bank pemerintah/swasta yang membuka program kredit usaha baik dengan jaminan dan yang tanpa agunan.


Perlu diketahui dalam sistem kredit bank, biaya pinjaman akan ditambah dengan bunga dengan persentase tertentu. Semakin pendek jangka waktu yang dipilih bunganya akan semakin besar. Kita harus bisa mempersiapkan anggaran agar bisa membayar cicilan tiap bulan.


Tabungan Pribadi


Cara yang paling aman dan mudah untuk mendapatkan modal adalah ketika kita mengambil uang tabungan Pribadi. Tabungan dikumpulkan jauh-jauh hari sebelumnya berasal dari sisi gaji tak terpakai setiap bulannya, pemberian orang lain dan macam-macam. Uang tabungan akan bertambah banyak seiring waktu berjalan.


Memakai uang tabungan untuk sumber usaha mempunyai keuntungan yaitu kita tidak akan dikenai biaya hutang, atau cicilan berbunga tinggi. Namun perlu waktu dan kesabaran lebih, agar tabungan bisa terkumpul banyak.


Menjual Aset


Jika memiliki aset-aset tidak terpakai dan bernilai tinggi bisa dimanfaatkan untuk modal usaha caranya dengan menjualnya terlebih dahulu. Contoh barang bekas yang laku dijual adalah: TV Bekas, Laptop/HP Bekas, dan perabotan rumah tangga lain yang sudah tak terpakai. Kita juga bisa perhiasan seperti cincin dan gelang yang Terbuat dari emas untuk mendapatkan uang relatif cepat.


Kelemahan menggunakan cara ini adalah kita harus rela mengorbankan aset-aset yang kita miliki. Kelebihannya tidak akan ada yang namanya tagihan hutang


Mencari Investor


Alternatif lain mendapat modal adalah mencari Investor, cara ini sangat menguntungkan karena kita bisa mendapatkan kucuran modal yang besar, minim persyaratan dan tidak ada pungutan seperti saat mengikuti program kredit bank. 


Investor tentunya mencari pelaku usaha yang bisa memaparkan usahanya secara menarik. Bisnis yang stabil dan potensial dalam jangka panjang akan lebih mudah dilirik. Pr Jika ingin menggunakan langkah ini adalah kita harus bisa meyakinkan program bisnis kepada Investor.

Posting Komentar untuk "4 Cara Mudah Mendapatkan Modal Usaha, Calon Pengusaha Wajib Baca Ya !"