Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Ide Bisnis Frozen Food Homemade yang Kekinian dan Laris

Daftar Isi [Tampil]

Siapa yang tidak suka dengan makanan, hampir semua orang menyukai makanan dan sangat membutuhkannya untuk keberlangsungan hidup. Makanan dapat menjadi sebuah peluang bisnis besar jika mampu mencari kesempatan di belakangnya. Kesempatan bisnis makanan yang mujarab yakni bisnis frozen food. Banyak sekali ide bisnis frozen food homemade yang kekinian dan laris.

6 Ide Bisnis Frozen Food Homemade

Namun, dari sekian banyak ide makanan frozen food pastilah tidak bisa fokus pada satu menu saja agar menciptakan variasi untuk pelanggan. Padahal tanpa diketahui bahwa jika berjualan dan fokus pada satu menu spesial dan andalan pasti hasilnya akan maksimal. Untuk itu, simak penjelasan mengenai ide frozen food andalan, yaitu:

1. Dimsum

Makanan yang berasal dari negeri bambu ini terbuat dari bahan dasar daging ayam ataupun daging udang. Daging yang dicincang halus, dicampur dengan bumbu penyedap rasa lalu dengan bahan bahan lainnya akan membentuk adonan dimsum basah yang nantinya siap diolah. Bahan setengah matang ini kemudian direbus, setelah itu tinggal kemas saja dan ditaruh di freezer.

2. Sosis

Hampir semua orang menyukai makanan lonjong merah ini. Cita rasa yang gurih dapat menambah kenikmatan ketika disandingkan dengan makanan lainnya. Tak jarang beberapa orang mencoba untuk membuatnya sendiri. Namun, jika ini menjadi sebuah peluang besar maka tidak ada salahnya meluncurkan menu sosis pada frozen food yang akan dijual.

3. Tahu Bakso

Ide bisnis frozen food homemade yang kekinian dan laris ketiga adalah tahu bakso. Harganya yang merakyat membuat tahu bakso banyak diminati oleh masyarakat tingkat rendah bahkan sampai tingkat atas. Proses pembuatannya pun cukup mudah sehingga orang-orang biasa dapat membuat tahu bakso tanpa keterampilan khusus. Hanya perlu memadukan cita rasa yang sesuai agar tidak terlalu asin atau kurang asin.

4. Bakso

Memang betul bahwa bakso banyak ditemukan hampir di sepanjang jalan. Namun bukan berarti frozen food bakso akan sepi pembeli. Justru hal ini dapat meningkatkan daya saing bisnis antara bakso frozen food dan bakso lainnya. Bahannya juga terbilang mudah, untuk membuat bakso hanyalah perlu tiga bahan dasar utama yakni daging yang sudah digiling, tepung kanji serta pengembang.

Agar cita rasa bakso semakin enak, maka bisa menambahkan penyedap rasa atau bumbu rahasia lainnya disesuaikan dengan kemampuan dan keinginan.

5. Otak-Otak

Agar menu tidak bosan yaitu ayam ayaman saja, maka bisa diganti atau ditambah variasi baru yakni menu berbahan dasar ikan. Salah satu contoh menu berbahan dasar ikan adalah otak-otak. Umumnya otak-otak dihargai seribu rupiah saja per lonjor dengan ukuran 20 x 2 cm. Cukup besar dan mengenyangkan, namun harga masih terjangkau. Otak-otak bisa tahan lebih dari seminggu dan maksimal dua minggu.

6. Cireng

Jika bosan dengan menu yang amis-amis dan membutuhkan banyak daging, maka cobalah untuk membuat frozen food cireng berisi abon kentang. Harga bahan isiannya tidak semahal daging daging lainnya namun rasanya tidak kalah jauh. Cireng tidak perlu waktu yang lama untuk diproses menjadi setengah matang, hal ini tentunya praktis.

 

Setelah membaca ide bisnis frozen food homemade yang kekinian dan laris di atas maka sebaiknya langsung dieksekusi saja ide-idenya. Tidak ada salahnya untuk mencoba bisnis dengan memulainya membuat sendiri bisnis tersebut. Jika dirasa menu lainnya lebih cocok, maka dapat diganti sesuai keahlian dan kepercayaan diri calon pengusaha frozen food.

Semoga bermanfaat (bisnisan.id).

Posting Komentar untuk "6 Ide Bisnis Frozen Food Homemade yang Kekinian dan Laris"