Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Meningkatkan Ranking Alexa Dengan Cepat

Daftar Isi [Tampil]

Cara Meningkatkan / Menaikkan Ranking Alexa Dengan Cepat ? - Apa itu Alexa Rank / Pengertian Alexa.com ? Fungsi dari Alexa Rank ?. semua pertanyaan tersebut akan saya ulas di artikel kali ini.

Cara Meningkatkan Ranking Alexa Dengan Cepat

 

Apa itu Alexa Rank

Alexa Rank adalah sebuah layanan informasi yang diberikan oleh situs alexa.com untuk mengetahui ranking atau posisi suatu situs di internet yang dihitung dari jumlah pengunjung, Backlink, Bounce rate.dll. Alexa.com merupakan sebuah situs yang menjadi anak perusahaan dari Amazon.com yang bertempat di California Amerika serikat

 

Fungsi / kegunaan Alexa Rank

Apa itu fungsi Alexa Rank ? Fungsinya adalah untuk mengetahui Ranking suatu situs / blog di internet. Dengan adanya alexa rank ini kita dapat menjadikan tolak ukur suatu blog. Alexa rank ini juga dijadikan patokan oleh sebagian jaringan iklan online untuk menentukan layak atau tidak calon publishernya.

 

Jika kita sudah tahu Apa yg dimaksud Alexa Rank dan Fungsi dari Alexa Rank, maka kali ini saya akan membahas topik utama di Artikel ini yaitu tentang Cara Meningkatkan / Menaikkan Ranking Alexa Dengan Cepat ?

Silahkan simak baik-baik ulasan saya mengenai Cara Cepat Meningkatkan Ranking Alexa.com berikut ini :

 

1. Verifikasi / Claim situs anda di Alexa.com

Sebenarnya tanpa verifikasi juga suatu situs tetap ada rankingnya di alexa.com, tetapi jika kita verifikasi kepemilikan kita akan mendapat rank yang terbaru dari blog kita. Mengapa demikian ? Karena jika kita Verifikasi situs ke alexa.

Selain untuk verifikasi kepemilikan dalam langkah verifikasinya kita juga diharuskan memasang Meta tag dari Alexa. Dan, kode Meta inilah yang memudahkan situs Alexa.com untuk Merayapi blog kita mulai dari jumlah pengunjung terbaru, backlink terbaru, dan sebagainya.

sebelum melakukan Verifikasi pada Alexa Anda diharuskan daftar terlebih dahulu untuk cara lengkapnya mulai dari daftar hingga ferifikasi bisa dilihat di Artikel Cara Verifikasi / Claim blog ke Alexa.com

 

2. Memasang / Menginstall Alexa Toolbar Pada Browser PC

Sebenarnya hal ini tidak harus dilakukan, tetapi apabila anda ingin rank blog anda terupdate dengan baik maka caranya adalah dengan Menginstall Alexa Toolbar. Mengapa saya menyarankan untuk Memasang Alexa toolbar pada browser ? karena Alexa akan menghitung data blog lewat lalu lintas data yang masuk ke blog.

Apabila alexa toolbar sudah terpasang dan blog kita sudah dijadikan homepage browser, maka apabila kita membuka browser yang terinstall alexa. lalu lintas yang masuk ke blog kita akan langsung dikirim ke sistem oleh Browser yg sudah terinstall alexa toolbar. Data inilah yang akan diproses oleh sistem untuk mengupdate Rank blog di Alexa.

 

3. Update Artikel Secara Rutin

setelah kita verifikasi blog ke alexa dan memasang alexa toolbar di browser, maka kali ini adalah saatnya Optimasi blog. Untuk optimasi cara yang pertama adalah dengan Update artikel secara rutin normalnya adalah 1 artikel per hari, apabila tidak bisa meluangkan waktu bisa juga 1 artikel / 2 hari.

Intinya lebih banyak artikel lebih baik, tetapi bukan berarti anda boleh melakukan copas. Anda harus buat artikel sendiri dengan gaya bahasa anda sendiri.

 

4. Cari Backlink Berkualitas

Apa yang dimaksud backlink ? Backlink adalah link yang berada di situs lain. Link tersebut mengarah ke blog kita.

Mencari backlink tidak boleh sembarangan, backlink harus berkualitas, karena backlink berkualitas dapat memudahkan mesin pencari untuk mengindeksnya. Backlink berkualitas walaupun sedikit juga lebih baik dari pada backlink banyak tapi kualitas nol.

 

Jika anda telah menerapkan semua langkah di atas pastinya ranking alexa akan cepat ramping. tetapi semua itu tetap harus dilakukan dengan sabar. semoga dengan cara-cara di atas angka Alexa blog anda akan mengecil sehingga Rankingnya akan meningkat.

Salam sukses berbisnis (bisnisan.id).

Posting Komentar untuk "Cara Meningkatkan Ranking Alexa Dengan Cepat"