Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Ide Usaha Yang Laris Di Musim Hujan

Daftar Isi [Tampil]

 Kumpulan Ide Usaha Yang Laris Di Musim Hujan


Memasuki bulan Oktober - Februari biasanya negara tropis seperti Indonesia akan mengalami musim hujan. Manfaatkan fenomena alam ini untuk berbisnis. Pasalnya jasa seperti laundry baju atau menjual jas hujan sangatlah di cari, mengingat frekuensi terik matahari akan menurun pada musim ini.


Bagi yang masih bingung mau usaha apa dimusim hujan, simaklah artikel dibawah ini:


Jasa Laundry Pakaian


Manfaatkan musim hujan dengan membuka jasa laundry, meskipun langit mendung prospek usaha ini masihlah cerah. Banyak orang yang mulai kesulitan mencuci dan mengeringkan pakaiannya sendiri akibat dari minimnya sinar matahari, alhasil jasa laundry sangatlah diperlukan sebagai solusi anti ribet.


Jasa laundry bisa dibuka secara rumahan dengan membeli alat-alat seperti mesin cuci, setrika dan parfum, untuk lahan pastikan cukup untuk menjemur. 


Menjual Payung/ perlengkapan hujan


Ada pepatah mengatakan "Sedia payung sebelum hujan" dari pepatah tersebut bisa dijadikan motivasi untuk membuka usaha jualan payung dan perlengkapan hujan lainnya. Secara modal tidaklah sampai puluhan juta. Payung, jas hujan, dan sepatu boot menjadi benda yang selalu dicari pada musim hujan ini.Karena banyak orang tidak mau pakaianya basah, utamanya saat melakukan perjalanan.



Dari sisi kesehatan, pemakaian payung dan jas hujan akan meminimalisir penggunanya dari kedinginan dan masuk angin.


Udah cuci motor/mobil


Hujan selain membawa penghidupan bagi alam, juga menjadi sumber rezeki berlimpah bagi pengusaha. Anda bisa mencoba usaha cuci motor/mobil. Banyak pemilik kendaraan mengeluhkan curah hujan yang tinggi, mengakibatkan karatan/kerusakan pada mesin. Masalah ini tentunya bisa dicegah dengan perawatan, salah satunya dengan menggunakan jasa cuci motor/mobil.


Kenapa air hujan dapat merusak kendaraan ? Karena memiliki kandungan asam yang tinggi, jadi pemicu karat. Alat yang diperlukan untuk memulai jasa cuci kendaraan adalah mesin cuci, ember, selang air, sampoo kendaraan dan lap spoon. 


Membuka Warung Wedangan


Musim hujan kerap diikuti dengan cuaca yang kurang bersahabat. Kelembaban meningkatkan dan suhu terasa dingin. Untuk menjaga kesehatan badan, seseorang perlu suplemen contohnya minuman wedangan jahe dan kopi. Jika sahabat membuka usaha ini kemungkinan besar akan laris.


Pastikan anda memiliki lahan yang cukup untuk membuat warung sederhana. Utamakan kenyamanan pengunjung, karena mereka perlu tempat meneduh saat hujan.


Menjual Tanaman Hias


Musim hujan jadi momen yang tepat untuk bercocok tanam, tanah yang terisi air menjadi media yang tepat untuk tumbuh kembang tumbuhan. Bila anda suka tanaman hias, tak ada salahnya mengubah hobi menjadi lahan bisnis. Tanaman-tanaman seperti bunga, Lidah Buaya, lidah mertua sangatlah diburu.


Apalagi musim hujan ini nyamuk banyak berkembang biak, untuk langkah pembasmian, menggunakan tanaman hias seperti bunga lavender atau geranium dinilai cukup efektif. 





Posting Komentar untuk "Kumpulan Ide Usaha Yang Laris Di Musim Hujan"