Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kiat Daftar Shopee Food Merchant dan Syaratnya

Daftar Isi [Tampil]

 Kiat Daftar Shopee Food Merchant dan Syaratnya

Bergabung menjadi mitra Shopee Food Merchant Sungguh banyak keuntungannya. Program dipersembahkan khusus untuk pelaku UMKM bidang panganan dengan tujuan meningkatkan digitalisasi usaha dan lebih luas menjangkau pelanggan.


Sejak pertama kali dibuka Shopee Food Merchant banyak diminati. Salah satu faktornya karena banyak promo menarik yang tentu bisa dimanfaatkan oleh mitranya .


Program Shopee Food Merchant menawarkan banyak layanan seperti sistem pembayaran yang otomatis terhubung pada sistem, jadi mitra tidak usah repot menghitung arus keluar masuk uangnya, hasil keuntungan langsung dikirim pada rekening mitra, fitur QRIS untuk mempermudah pembayaran cashless dan promo chasback.


Tertarik bergabung ? Berikut ini persyaratan yang harus dipenuhi:


Menentukan Jenis Merchant


Langkah pertama sebelum mendaftar Shopee Food Merchant adalah menentukan jenis toko usaha yang kita miliki. Apakah kita memiliki toko berbasis offline dan bertransaksi tatap muka dengan pembeli, nantinya transaksi akan di arahkan pada layanan QR code.


Alternatif lainnya adalah via online, kita harus memiliki toko dalam media website, marketplace atau aplikasi, untuk bergabung pada program ini.


Lengkapi Dokumen


Perbedaan dokumen yang harus dilengkapi, tergantung dengan jenis toko kita. Antara toko offline dan toko online ada beberapa perbedaannya. Untuk yang usahanya perseorangan baik offline dan online yang perlu disiapkan adalah: KTP, Foto Buku Rekening, No Handphone dan Email.


Bila kita memiliki usaha makro alias berbeda hukum, dokumen yang perlu dipersiapkan adalah: NPWP, SIUP, TDB, Akta pendirian, KTP, Foto Halaman Depan Buku rekening Perusahaan.


Proses pendaftaran


Setelah mengumpulkan dokumen, mari kita masuk pada langkah pendaftaran dengan menuju ke link ini . Isi data dan informasi yang diminta. Setelah selesai tunggu konfirmasi dari pihak Shopee. Nantinya kita akan dihubungi lagi via hp/email. 


Beberapa dokumen seperti Perjanjian Kerjasama Usaha, dan Formulir Kelengkapan Dokumen akan diberikan lagi oleh pihak Shopee. Tugas Kita hanya melakukan finalisasi dan mengirim lagi via email atau post.


Menunggu Pengumuman


Langkah terakhir dalam pendaftaran Shopee Food Merchant adalah menunggu visit dari tim Shopee pay yang akan visit mengunjungi toko kita dalam kurun waktu 15 hari. Kita akan diberikan media promosi seperti sticker dengan Kode QR yang nantinya bisa digunakan untuk pembayaran cashless. Nantinya Tim Shopee akan memandu mitra dalam mengakses akun Shopee Food Merchant.


Bagaimana mudah kan ? Sobat daftarnya

Posting Komentar untuk "Kiat Daftar Shopee Food Merchant dan Syaratnya"