Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Usaha Tanaman Pengusir Nyamuk, Usaha Laris Musim Hujan

Daftar Isi [Tampil]

 Ide Usaha Tanaman Pengusir Nyamuk, Usaha Laris Musim Hujan


Musim hujan yang terjadi media bulan Oktober hingga Februari, memang menjadi waktu yang tepat untuk para nyamuk berkembang biak. Banyaknya genangan air membuat nyamuk betina leluasa bertelur, apalagi kalau lingkungan jarang dibersihkan, nyamuk akan pesat berkembang.


Masalah nyamuk ini bukan masalah sepele, ada banyak dampak negatif mulai dari rasa gatal hingga jadi sumber penyakit macam malaria, demam berdarah hingga chikungunya. Ada beberapa jenis nyamuk berbahaya yang patut diwaspadai seperti aedes aegypti, Aedes albopictus, culex, psorophora dan anopheles.


Merujuk fakta diatas, maka diperlukanlah sebuah solusi untuk mengatasi masalah nyamuk ini, agar tidak banyak berkembang. Bila anda adalah seorang pebisnis tidak ada salahnya membuka usaha tanaman hias pengusir nyamuk. 


Jika masih bingung menentukan tanaman hias apa saja yang efektif mengusir nyamuk silakan simak daftar dibawah ini:


Bunga Lavender


Bunga yang identik dengan warna ungu ini memiliki keindahan dan wangi yang menenangkan. Namun siapa sangka kalau bau tanaman hias ini tidak disukai nyamuk. Nyamuk memang tidak suka bebauan menyengat dan cenderung akan menjauh dari tempat berkembangnya bunga lavender. 


Baca juga: Kumpulan Ide Usaha Laris Di Musim Hujan

Jadi tidak usah bingung untuk mengusir nyamuk cukup letakkan bunga lavender di pekarangan rumah. Bagi pengusaha anda bisa menjual bibit bunganya dengan harga 18.000 - 25.000 rupiah dalam pot.


Bunga Geranium


Jenis tanaman hias lain yang tidak disukai nyamuk adalah bunga geranium. Bunga yang berasal dari Afrika Selatan ini memang sudah lama dibudidayakan apabila musim hujan mulai datang. Berasal dari keluarga bunga geraniaceae, bunga ini nampak estetika dengan ragam warna yang dimilikinya mulai dari warna putih, merah, pink hingga Ungu.


Kenapa nyamuk tidak bersahabat dengan bunga geranium diakibatkan oleh baunya yang menyengat mudah terbawa angin. Hal ini terjadi karena bunga geranium memiliki zat sitroneol dan geraniol. Secara umur bunga ini maksimal hidup hingga 5 tahun dengan perawatan yang gampang.


Lemon Balm


Selain bunga, anda juga bisa menemukan tanaman hias anti nyamuk untuk dibudidayakan salah satunya lemon Balm. Tanaman yang mirip daun mint, namun memiliki bau fresh seperti lemon. Sesungguhnya berbisnis lemon Balm sangat menguntungkan karena perawatannya mudah, bisa ditempatkan di pot atau langsung di media tanah. Secara persaingan pun masih sedikit. 


Lemon Balm ini bisa bertahan puluhan tahun dan menjadi tumbuhan Terbaik dalam membasmi nyamuk. Selain itu bisa dicampur sebagai bahan makanan dan jus. Anda bisa menjualnya dengan harga 15.000 - 30.000 per pot mini.



Posting Komentar untuk "Ide Usaha Tanaman Pengusir Nyamuk, Usaha Laris Musim Hujan"