Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Usaha Modal Terjangkau Tanpa Harus Sewa Lahan

Daftar Isi [Tampil]

 Ide Usaha Modal Terjangkau Tanpa Harus Sewa Lahan


Pepatah mengatakan " Ada 1001 Jalan Menuju Roma", pepatah tersebut bisa aplikasi dalam prinsip berusaha. Banyak stigma yang mengatakan kalau ingin omzet besar, harus mengeluarkan biaya yang banyak. Sebenarnya ada banyak ide usaha tanpa perlu sewa ruko dan bisa dikerjakan secara fleksibel. Secara profit terbilang menguntungkan.


Lalu apa saja rekomendasinya ? Silakan simak artikel berikut ini:


Bisnis Cemilan


Bisnis cemilan memiliki pangsa pasar yang luas dari anak-anak hingga dewasa. Pelaku usaha juga bebas membuat berbagai macam camilan. Seperti kerupuk, keripik, dodol, kue dan sejenisnya. Usaha ini bisa dilakukan, untuk orang yang memiliki skill memasak. Dengan menggunakan modal terjangkau.


Untuk pemasaran, disarankan kepada yang terdekat dulu, mengenal produk ke keluarga, tetangga dan teman, adalah strategi promosi efektif dalam membangun brand awareness.


Jualan Pulsa


Alternatif usaha tanpa memakan tempat adalah usaha jualan pulsa. Kita hanya perlu menggunakan satu alat saja yaitu smartphone untuk melakukan usaha ini. Permintaan pulsa dikenal stabil, bahkan hampir seperti kebutuhan primer. Pasalnya, dibutuhkan mayoritas orang untuk mengakses internet, belajar online hingga work from home.



Jualan pulsa bisa dilakukan di rumah, dengan Media iklan berupa spanduk. Kita bisa mendaftar agen pulsa terlebih dahulu, agar mendapat harga grosir.


Usaha berbasis Pre order


Jenis usaha ini memiliki sistem kerja berupa " pesanan". Anda baru membuat produk setelah di pesan client. Usaha Pre order ini memungkinkan pelaku usaha menjual barang tanpa memiliki stock terlebih dahulu. Ada beberapa jenis produk yang bisa dikerjakan melalui sistem ini.


Seperti produk fashion seperti baju, celana, kacamata dan yang lainnya. Produk makanan seperti aneka cemilan, katering juga bisa dikerjakan melalui sistem pre-order.


Menjadi Freelance


Freelancer adalah orang yang bekerja dengan kebebasan waktu, yang tidak didapatkan orang ketika ia berkerja di korporasi. Usaha ini direkam bagi seseorang yang memiliki skill dibidang digital seperti Ahli SEO, Digital Marketer, Desain grafis hingga Influencer.


Usaha ini juga tidak perlu menyewa lahan, anda memerlukan device seperti handphone, laptop dan kuota internet. Usaha freelance memungkinkan seseorang mendapatkan puluhan juta rupiah walau hanya di rumah.


Posting Komentar untuk "Ide Usaha Modal Terjangkau Tanpa Harus Sewa Lahan"