Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Usaha Hiasan Daun Kering, Menguntungkan dan Melestarikan Alam

Daftar Isi [Tampil]

 Ide Usaha Hiasan Daun Kering, Menguntungkan dan Melestarikan Alam


Daun kering sering berjatuhan saat musim hujan tiba. Kebanyakan orang menghiraukannya dan membakarnya karena dianggap tidak berguna. Namun siapa sangka, bahwa daun kering ternyata bisa dijadikan peluang usaha. Dengan kreativitas benda tersebut bisa di ubah menjadi kerajinan aneka rupa. Seperti dijadikan gantungan kunci, Tempat tisu dan masih lainnya.


Maka dari itu ketika anda melihat dedaunan jatuh di pekarangan jangan dijadikan sampah, karena bisa di olah menjadi barang bernilai jual.


Bagi anda yang butuh inspirasi , membuat kerajinan dari daun kering simaklah artikel berikut ini:


Gantungan Kunci


Gantungan kunci mayoritas terbuat dari benda keras seperti kayu/besi. Tapi bisa juga lho, kerajinan ini dibuat dari kertas kering. Tentu bila anda bisa membuatnya, akan memiliki keunikan tersendiri, dan nilai jual tinggi. Untuk membuatnya tidak susah: hanya perlu gunting dan daun kering, kemudian di bentuk dalam berbagai pola, terakhir berikan lobang untuk di isi tali. Carilah daun berukuran besar agar kerajinan bisa awet.


Bingkai Foto


Dedaunan kering yang biasanya menghiasi karangan rumah, bisa ditransformasikan lagi dalam bingkai foto. Bahannya gampang di cari seperti kayu, gergaji, lem dan daun kering. Aplikasi daun kering adalah sebagai hiasan yang ditempel pada sisi bingkai.



Selain bingkai foto anda bisa membuat lain seperti membuat kata-kata mutiara berlatar belakang daun kering. Daun kering bisa ditempel memakai perekat.


Wadah Tissue


Jenis daun kering seperti daun jambu, bambu, mangga dan rerumputan liar nyatanya bisa di ubah menjadi hasil kriya indah, salah satunya dijadikan wadah Tissue. Anda bisa menyiapkan kotak karton, nantinya ditambahkan aneka ragam daun kering sebagai penghiasnya. Anda perlu lem rekat untuk menempelkan dedaunan ini. 


Anda bisa menjual kerajinannya dengan bantuan media sosial, karena menjangkau banyak kalangan.


Hiasan Gantung


Alternatif lain memanfaatkan daun kering adalah membuat hiasan gantung. Anda perlu mencari daun kering bercorak indah, kemudian di cat dengan warna sesuai selera. Tunggu hingga kering, kemudian daun di Masukan dalam tali pola. 


Cara lainnya adalah membuat lingkaran yang Terbuat dari kertas karton, dan hiasi dengan daun kering di sekelilingnya. Tara, Hiasan gantung sudah jadi


Penghias Pintu


Yaps, rekomendasi terakhir membuat kerajinan daun kering adalah merubahnya menjadi penghias pintu. Anda perlu mencari ranting yang mudah dibentuk jadi lingkaran. Ukurannya bebas, nantinya akan di lem dengan lem kayu, kemudian anda tambahkan dedaunan kering sebagai hiasan.





Posting Komentar untuk "Ide Usaha Hiasan Daun Kering, Menguntungkan dan Melestarikan Alam"