Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Investasi Properti Untuk Kaum Milenial, Jangan Takut Mencoba !

Daftar Isi [Tampil]

 Cara Investasi Properti Untuk Kaum Milenial, Jangan Takut Mencoba !


Properti merupakan salah satu elemen yang bisa di investasikan. Memiliki peluang menguntungkan karena harganya naik dari tahun ke tahun. Investasi yang cocok untuk persiapan finansial jangka panjang.


Namun banyak stigma yang berseliweran bahwa investasi properti harus punya modal banyak dan bagi Milenial yang baru merintis karir, rasanya adalah hal mustahil. 


Padahal stigma tersebut tidak sepenuhnya benar, ada kok Berbagai cara investasi properti yang cocok untuk Milenial.


Mau tau info lengkapnya simak ulasan berikut ini:


Siapkan Uang Muka


Langkah pertama untuk investasi properti adalah mempersiapkan uang muka. Pertanyaan apakah harus dengan modal mahal ? Tentu tidak. Sekarang ini banyak pengembang  menawarkan berbagai kemudahan Seperti DP 0 %, namun perlu dilihat lagi apakah biaya cicilan selanjutnya apakah mahal atau murah. 


Menurut Ibu Handayani selaku Direktur Konsumer BRI, sekarang ini investasi properti bisa dijamah kaum Milenial dengan dp terjangkau antara 0 - 5 %. Kemudian sediakan dana ideal 30 % dari jumlah total uang, agar investasi tidak menggangu kebutuhan primer.


Kurangi Belanja Konsumtif


Mempunyai rumah yang layak memang menjadi impian kebanyakan Milenial. Namun untuk meraih tujuan tersebut diperlukan perjalanan yang panjang. Semakin bijak seseorang Mengatur uangnya, semakin cepat hal ini akan terwujud. 


Konsumerisme adalah musuh utama bagi Milenial, kebanyakan dari mereka masih tergoda mengikuti trend, ingin diakui dalam komunitasnya sehingga membeli barang-barang yang kurang berfaedah. Bayangkan bila seseorang bisa menghabiskan uang 2 - 3 juta untuk shoping perbulan, uang tersebut sebenarnya bisa digunakan untuk investasi. Yang nantinya uang investasi properti harganya naik dalam waktu 5 - 10 tahun.


Ketahuilah bahwa investasi properti sangat menguntungkan


Banyak Milenial masih ragu investasi properti, dan ini harus segera diluruskan. Menurut Ibu Handayani, selaku Dirut Konsumer Bank BRI. Investasi properti bisa jadi pilihan untuk rencana jangka panjang. Ketika kita memiliki rumah, rumah tersebut bisa diwariskan ke anak cucu. Harga properti itu cenderung naik, kali nilai ekslusivitas yang tinggi. Jadi jangan takut lagi investasi properti.

Posting Komentar untuk "Cara Investasi Properti Untuk Kaum Milenial, Jangan Takut Mencoba !"