Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Rekomendasi Usaha Cepat Balik Modal Tahun 2022

Daftar Isi [Tampil]

 5 Rekomendasi Usaha Cepat Balik Modal Tahun 2022


Tahun 2021 tidak terasa akan segera berakhir, berganti menjadi tahun 2022. Tahun baru semangat baru dan momentum baru. Termasuk untuk para pelaku usaha untuk bangkit lagi setelah 2 tahun terpuruk karena resesi akibat Pandemi.


Ada beberapa rekomendasi usaha yang potensial, cepat balik modal tahun 2022. Mudah-mudahan menjadi pintu rezeki bagi kita semua.


Berikut adalah rekomendasinya:


Usaha Franchise


Usaha franchise adalah usaha yang direkomendasikan pada tahun 2022. Banyak orang menggeluti usaha ini, karena ragam kuliner baru sering disambut hangat oleh masyarakat. Makanan seperti kebab, crocked bread, dan sate taechan, merupakan salah satu produk franchise yang sukses di Indonesia.



Tipe agar sukses menekuni usaha franchise tahun 2022 adalah mengetahui trend kuliner yang banyak disukai masyarakat.  Contohnya makanan Korea dan minuman Kekinian seperti Boba dan Thai tea. Duplikasikan menu tersebut pada usaha franchise kita.


Make Up Artist


Usaha cepat untuk selanjutnya adalah make up artist. Cocok bagi anda yang memiliki kemampuan merias. Kemampuan ini banyak dicari orang untuk acara pernikahan, ulang tahun, dan wisuda. 


Modal yang anda siapkan bisa dialihkan untuk membeli alat rias seperti make up, brush dan sejenisnya. Perbanyak kenalan juga penting dilakukan agar usaha ini bisa dikenal. Jika hasil riasan memuaskan bisa menjadi portofolio yang akan menarik calon client.


Fotografi


Gunakan keahlian memotret anda untuk meraih pendapatan. Fotografi menjadi salah satu skill paling di cari di era digital ini. Itulah alasan kenapa usaha ini akan cepat balik modal pada tahun 2022 mendatangkan. 


Anda bisa menjadi freelancer, memotret karya seni untuk di jual pada situs microstock. Atau anda bisa menyediakan jasa foto wedding, model, content creator dan sebagainya. Pendapatannya tak main-main bisa mencapai puluhan juta perbulan.


Penulis lepas


Pesatnya laju internet, mempengaruhi beberapa keahlian, salah satunya kemampuan menulis. Skill ini sangatlah di cari untuk mengisi blog, website, novel dan copywritting. Tahun 2022 diprediksi akan menjadi tahunnya profesi digital termasuk penulis lepas.


Menjadi penulis lepas juga fleksibel, bisa dilakukan pelajar hingga ibu rumahtangga. Pendapatannya bisa disesuaikan dengan seberapa banyak tulisan yang dihasilkan.


Mainan Anak


Orang tua seringkali kerepotan saat mengurus anak dirumah, terlebih pada masa pandemi yang membuat pembelajaran tatap muka tidak bisa dilaksanakan. Anak-anak menjadi bosan dan tak bersemangat. Masalah ini bisa dipecahkan oleh pelaku usaha dengan membuat usaha toko mainan.


Mainan-mainan seperti lego, puzzle, mainan edukasi sangatlah di cari orang tua agar anaknya tetap terhibur walaupun hanya tinggal dirumah.











Posting Komentar untuk " 5 Rekomendasi Usaha Cepat Balik Modal Tahun 2022"