Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Keuntungan Membuka Usaha Warung Kopi

Daftar Isi [Tampil]

 5 Keuntungan Membuka Usaha Warung Kopi


Usaha kopi menjamur baik di kawasan pedesaan hingga perkotaan. Coffe shop adalah versi paling kekinian dari usaha ini, biasanya menargetkan kalangan menengah ke atas dan memiliki menu kopi yang di racik oleh barista profesional. Versi yang lebih murah dari Coffe Shop adalah warung kopi. Kelebihanya adalah lebih merakyat dan mampu menjangkau kalangan bawah.


Dari sudut pandang, Pengusaha , usaha warung kopi ini tidak perlu modal banyak dan menguntungkan:


Untuk lebih detailnya mengenai berbagai keuntungan Membuka Usaha Warung Kopi:


Terjangkau Untuk Kalangan Bawah


Warung kopi memiliki kelebihan yang menonjol daripada Coffe shop adalah menunya yang terjangkau. Bayangkan secangkir kopi di Coffe shop itu rata-rata merogoh kocek 50.000 rupiah, sedangkan di warung kopi dua kali lipat lebih murah. Ini bisa jadi alternatif bagi pelanggan, utamanya kalangan menengah kebawah.


Agar memuaskan pengunjung, anda bisa menambahkan fasilitas seperti free WiFi, colokan cas, TV dan sebagainya.


Peluang Penghasilan Cukup Tinggi


Masih ingatkah dengan momen pergelaran Balap internasional di Sirkuit Mandalika. Salah satu berita vitalnya adalah para pedagang warung kopi di sana yang mendapatkan untung 500 ribu - sejuta perhari. Ini adalah gambaran betapa Menguntungkannya usaha ini.


Waktu yang paling tepat untuk usaha warung kopi adalah pada malam hari. Dimana banyak orang selesai berkerja, umumnya mereka mencari tempat untuk Nongkrong dan menikmati secangkir kopi.


Selera Orang Indonesia


Indonesia merupakan salah satu penghasil kopi terbanyak di dunia. Ada kopi robusta, arabica, Gayo, dan sebagainya. Dan setiap daerah punya caranya dalam meracik kopi. Selera masyarakat yang suka dengan kopi adalah sebuah keuntungan bagi pelaku usaha warkop. 


Bahkan ada beberapa warkop yang terkenal dari tahun ke tahun. Mereka memiliki pelanggan loyal karena sajian kopinya enak dan murah.


Bisa Buka 24 Jam


Tidak banyak usaha yang bisa dibuka non stop, namun usaha warung kopi adalah pengecualian. Anda bisa membukanya 24 Jam, pada tempat-tempat strategis seperti: bandara, stasiun, dan area perekonomian. Namun anda perlu menambah karyawan agar bisa bekerja secara shift. Dengan demikian, peluang untuk kian semakin besar.


Modal minimalis


Berbeda dengan Coffe shop yang memerlukan modal ratusan juta untuk memulainya. Usaha warung kopi ini modalnya jauh lebih murah. Anda bisa membeli kopi shacetan, susu, Boba dan tidak memerlukan alat khusus untuk peracikan. Untuk tempat anda bisa menggunakan lahan sendiri/ruko, dengan desain yang sederhana. Asalkan nyaman dan bersih , pelanggan pasti betah.


 





Posting Komentar untuk "5 Keuntungan Membuka Usaha Warung Kopi"