Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Alasan Kenapa Hosting Bermanfaat Untuk Pelaku Usaha Online

Daftar Isi [Tampil]

 5 Alasan Kenapa Hosting Bermanfaat Untuk Website Jualan 


Bagi kamu yang baru saja terjun di dunia jualan online pasti sering mendengar istilah hosting, utamanya saat membuat website. Lalu hosting itu apa sih dan apa manfaatnya ? 


Di artikel ini kami akan membahas tentang hal tersebut. Hosting sendiri adalah sebuah wadah atau rumah yang diperuntukkan dalam menyimpan berbagai file, data, atau gambar dalam website. Ibarat sebuah rumah, peranan hosting sangat vital bagi pelaku bisnis online.


Untuk lebih panjang lebarnya mengenai manfaat hosting untuk website Jualan Online silakan simak artikel ini:


Memberikan perlindungan pada website


Hosting bukan sebagai tempat penyimpanan file website, ia juga mampu memberikan proteksi menghindari data dari penyalahgunaan cybercrime. Ada berbagai indikator yang digunakan untuk mengukur kekuatan sebuah hosting, seperti lokasi server hosting, kemampuan pusat data, dan antivirus pembasmi Malware yang dipakai.


Bagi kamu yang membuat website wajib kiranya memakai hosting, karena di era pandemi ini kejahatan di dunia internet meningkatkan selama 300 persen.


Mempercepat Kinerja Website


Hosting akan sangat membantu pelaku digital marketing dalam membangun websitenya dalam jangka panjang. Seiring website berkembang pasti membutuhkan support resource memadahi. Seperti memperluas volume bandwidth, dan akses database.


Hosting akan memenuhi kebutuhan hal diatas dengan cepat. Ada beberapa manfaat yang bisa dirasakan pengguna hosting seperti kecepatan akses website, update fitur-fitur terbaru, daya tampung visitor semakin luas dan anti lemot.


Full Akses Kostumisasi Website


Yaps, website yang dilengkapi hosting memiliki akses penuh dalam hal kostumisasi. Pemilik website bebas mengotak-atik fitur sesuai dengan yang dikehendakinya. Pasalnya setiap website punya fokusnya masing-masing. Ada yang perlu menonjolkan katalog, template, sistem pembayaran dan sebagainya.


Bebas mengkostumisasi merupakan sebuah keuntungan menggunakan website dibandingkan menggunakan marketplace, yang segala setinggannya sudah ditentukan. Hosting membuat wru lebih unik.


Membuat Kredibilitas toko bagus


Salah satu manfaat hosting untuk pelaku usaha adalah meningkatkan kredibilitas toko. Meraih kepercayaan dari konsumen adalah kunci sukses bisnis online. Dan hosting mampu menambah nilai keprofesionalan sebuah usaha. Pasalnya setiap judul url website tidak akan ditiru oleh kompetitor. Hanya kita sendiri mendapatkannya.


Hal sebaliknya terjadi bila menggunakanan marketplace, setiap orang diberikan kostumisasi fitur yang sama, Sehingga mengurangi nilai keunikan.


Memiliki Email Profesional


Yap, alasan kenapa memakai hosting direkomendasi karena usernya akan diberikan akses email profesional. Email ini berbeda dengan email-email biasa seperti buatan Gmail atau Yahoo. Email biasa akan bertuliskan seperti ini; SumberJaya@Gmail.com, sementara email pribadi akan berbentuk seperti ini: admin@SumberJaya.Com. bagaimana terlihat lebih professional bukan ?. Fitur ini bisa didapatkan gratis bila kita menyewa hosting.

Posting Komentar untuk " 5 Alasan Kenapa Hosting Bermanfaat Untuk Pelaku Usaha Online"