Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Rekomendasi Usaha Souvenir Pernikahan Ramah Lingkungan dan Menguntungkan

Daftar Isi [Tampil]

 4 Rekomendasi Usaha Souvenir Pernikahan Ramah Lingkungan dan Menguntungkan




Setiap pergelaran acara pernikahan biasanya penyelenggara memberikan hadiah Souvenir terhadap tamu undangan. Souvenir berfungsi sebagai oleh-oleh yang mengandung nilai historis pernikahan. Di tinjau dari segi usaha, souvernir bisa dijadikan ladang meraih keuntungan karena permintaannya stabil.



Namun tantangan dari usaha ini adalah persaingan yang kompetitif. Untuk solusinya, kita perlu membuat ide yang belum digarap banyak orang salah satunya adalah membuat Souvenir Pernikahan ramah lingkungan.


Lalu bagaimana kiat-kiat sukses bisnis souvernir ramah lingkungan ? Silakan simak artikel ini:


Kokedama


Kokedama merupakan versi simple dari bonsai. Asal kokedama ini dari Jepang dan lebih mudah dibuat daripada bonsai. Walau sederhana, Souvenir ini memiliki tampilan cantik nan estetik dan bisa dijadikan Souvenir Pernikahan rumah lingkungan. 


Kokedama terbuat dari tanah lempung, lumut kemudian dibulatkan. Agar lebih rekat diikat dengan aluminium atau kawat nilon. Tanaman yang bisa dijadikan kokedama adalah pakis, Jade dan sukulen.


Terarium


Ide Souvenir berikutnya untuk acara pernikahan adalah terarium. Tanaman-tanaman hias yang ditaruh pada wadah transparan menimbulkan kesan cantik tersendiri. Terarium ini bisa dikatakan miniatur dari ekosistem pepohonan yang ada di alam. Secara umum ada jenis terarium. Terbuka dan tertutup. Terarium terbuka di isi tanaman yang perlu intensitas penyiraman rutin sedangkan terarium tertutup ditempati oleh tanaman kecil sedikit perawatan.


Bibit Tanaman


Souvernir bibit tanaman adalah ide unik yang bisa diaplikasi pada acara pernikahan. Ada filosofi yang terkandung di sana. Bibit Tanaman yang hadiahkan pada tamu, ini akan menjadi saksi tumbuhnya cinta dua mempelai pengantin. 


Anda bisa menaruh bibit tanaman dalam botol kecil yang nantinya bisa dibawa pulang tamu. Ada beberapa bibit yang bagus dijadikan Souvenir. Seperti cabe, Kangkung, tomat dan sebagainya.


Benih Tanaman


Selain Bibit, anda juga bisa membuat Souvenir Pernikahan ramah lingkungan berupa benih tanaman. Kelebihannya adalah tamu undangan lebih mudah dalam hal merawat. Buatlah benih-benih tanaman yang banyak Disukai  Orang seperti jenis tanaman bambu hokki, lidah buaya, dan kaktus. 


Souvenir benih tanaman memiliki arti perjalanan cinta mempelai pengantin yang diharapkan terus tumbuh seperti tanaman yang dihadiahkan. Berikan pula, catatan-catatan kata mutiara pada menambah kesan romantis.




Posting Komentar untuk "4 Rekomendasi Usaha Souvenir Pernikahan Ramah Lingkungan dan Menguntungkan"