Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Jitu Dalam Berbisnis Hijab Online

Daftar Isi [Tampil]

 Tips Jitu Dalam Berbisnis Hijab Online


Bisnis hijab merupakan salah satu bisnis yang banyak peminatnya. Apalagi Indonesia merupakan salah satu negara trendsetter busana muslim dunia. Agar berjalan baik, bisnis hijab harus direncanakan secara matang. Baik dari sisi pengelolaan dana, branding, kualitas produk, pemasaran dan yang lainnya.


Setiap keputusan usaha harus dipikirkan secara matang, bukan hanya untuk mengejar keuntungan semata namun juga memberi impack positif untuk pembeli. Usaha hijab cocok untuk seorang wanita dan diharapkan bisa meningkatkan email wanita pada bidang perekonomian.


Lalu seperti apa tips jitu dalam berbisnis hijab ? Silakan simak ulasan berikut ini:


Cara Memilih Supplier


Langkah pertama untuk memulai bisnis hijab online adalah memilih supplier yang tepat, apalagi kalau kita tidak langsung memproduksi barangnya. Memilih supplier harus mengedepankan Berbagai pertimbangan, seperti kualitas barang dan harganya. 



Supplier hijab yang baik memiliki reputasi yang baik bisa berkerjasama dengan mitra. Seperti memberikan diskon harga dan barang yang bagus. 


Waspada dengan supplier abal-abal yang mengincar orang awam, biasanya mereka menawarkan sesuatu yang tidak wajar, harga tidak sesuai pasaran. Jadi jangan sampai terbuai.


Meningkatkan Kualitas Produk


Industri fashion muslim khususnya hijab selain memiliki permintaan yang tinggi juga diimbangi dengan persaingan usaha yang ketat. Sebagai entrepreneur, kita harus bisa memecahkan masalah ini dengan membuat produk yang bagus. Menggunakan bahan-bahan terstandar dan membuat ciri khas tersendiri. 



Untungnya Industri hijab ini terbuka dengan perubahan. Terbukti dengan adanya berbagai trend yang ada seperti trend hijab pashmina, segi empat, hijab gamis dan masih banyak lagi.


Rajin Up To Date


Untuk menjaring lebih banyak target pasar, lakukanlah scale up produk. Menambah variasi hijab, mengekplorasi trend yang ada hingga tertanam untuk calon konsumen bahwa produk kita merupakan jawaban dari kebutuhannya. 


Up to date terhadap isu-isu fashion terkini, akan menambah perbendaharaan wawasan. Membuat perencanaan lebih matang. Sehingga berdampak pada konsumen yang lebih loyal.


Buat Foto Produk secara profesional


Kesan pertama seorang konsumen biasanya terjadi setelah melihat foto sebuah produk. Foto merupakan sarana " First Impression" yang efektif untuk menjaring konsumen di dunia Maya. Jadi maka dari itu, sebagai pelaku usaha kita harus membuat foto hijab profesional.


Persiapkan untuk membeli kamera DSLR/Smartphone dengan spesifikasi kamera mumpuni untuk mendapatkan tangkapan foto maksimal. Untuk mempercantik hasilnya, bisa menggunakan aplikasi Photoshop dan sejenisnya.


Bangun Brand Awareness


Selain meningkatkan kualitas produk, penting juga untuk membangun brand awareness. Lebih dekat kepada konsumen dengan membuat merk hijab yang unik, menciptakan logo, mengisi konten media sosial, dan membuat tagline menarik. 


Jika usaha masih baru, cobalah untuk menawarkan diskon seperti beli 2 gratis 1 dan sebagainya. Produk hijab biasanya mengalami kenaikan permintaan di hari raya atau harbolnas. Dan di momen-momen inilah, pemberian diskon bisa diterapkan.







Posting Komentar untuk "Tips Jitu Dalam Berbisnis Hijab Online"