Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi 5 Aplikasi Android Untuk Kebutuhan Entrepreneurship

Daftar Isi [Tampil]

Rekomendasi 5 Aplikasi Android Untuk Kebutuhan Entrepreneurship - Seorang Entrepreneur dituntut memiliki sifat terbuka, cepat beradaptasi dan fleksibel. Seorang entrepreneur harus memiliki insting yang jeli dalam menangkap fenomena sosial yang ada, termasuk di antaranya mengikuti laju perkembangan teknologi.

Rekomendasi 5 Aplikasi Android Untuk Kebutuhan Entrepreneurship


Ada banyak aplikasi entrepreneurship yang bermunculan di berbagai platform. Keberadaannya bisa mempermudah aktivitas bisnis kapan saja dan dimana saja.

Berikut ini adalah rekomendasi 5 aplikasi android untuk kebutuhan entrepreneurship :

 

Slack

Lazimnya kita mengenal WhattApps, Line, atau telegram sebagai sebuah aplikasi chatting. Penggunaannya yang mudah dan gratis menjadi alasan utama. Namun untuk menampilkan sisi profesional dan efektivitas ada 1 aplikasi chatting khusus yang diperuntukkan untuk keperluan bisnis yaitu slack.

Slack dirancang untuk menjembatani komunikasi antara pemilik perusahaan dan karyawan. Bila dibanding aplikasi chatting lainnya, slack memiliki keunggulan. Di sini user bisa membuat channel-channel tersendiri untuk membahas topik spesifik. Misal channel untuk membahas taktik promosi, Seleksi karyawan, atau perencanaan keuangan.

 

Jurnal By Mekari

Sebuah bisnis harus memiliki perencanaan keuangan yang jelas. Salah hal yang perlu dilakukan adalah melakukan pembukuan dengan metode akuntansi untuk mengetahui arus masuk dan keluarnya uang. Pemilik bisnis harus memeriksa secara jelas hal ini, agar nantinya bisa dijadikan acuan untuk membuat kebijakan.

Ada satu aplikasi yang bagus untuk keperluan pembukaan secara gratis yaitu Jurnal By Mekari. Aplikasi ini bisa diakses secara daring, istimewanya data akan tersimpan rapat karena keamanan aplikasi yang ketat.

 

Wunderlist

Aplikasi wunderlist adalah salah satu aplikasi yang wajib dimiliki para entrepreneur. Sebagai seseorang yang dipenuhi banyak agenda, penting untuk memastikan setiap kegiatan tersusun secara rapi. Dengan aplikasi wunderlist, kita bisa mencatat berbagai agenda seperti meeting, seminar, rekrutmen pegawai, negosiasi dan sebagainya.

Cara kerja aplikasi wunderlist ini bisa dimanfaatkan sebagai reminder dan pencatatan agenda, sehingga kita tak perlu lagi repot-repot mengingat agenda harian sebagai pebisnis.

 

Dropbox

Dropbox merupakan platform file sharing yang akan membantu para entrepreneur berkerja lebih cepat. Aplikasi ini sangat berguna untuk menyimpan file-file penting, utamanya untuk keperluan kantor.

Memakai Dropbox, pengguna tidak perlu khawatir meng-upload file karena terjamin keamanannya. Kita bisa menyimpan file data karyawan, catatan keuangan, peraturan kerja dan sebagainya.

Elemen kantor juga tidak perlu menunggu seseorang mengirimkan data karena sudah tersedia di Dropbox. Kapasitas penyimpanannya juga luas mencapai 2 TB.

 

Newton

Email adalah bentuk pesan elektronik yang penting dimiliki oleh pemilik bisnis. Kegunaannya untuk komunikasi yang bersifat penting tentu tak bisa diganti platform chatting biasa seperti WhattApps dan telegram. Newton memiliki fitur email yang diperlukan oleh pebisnis seperti jadwal pengiriman email otomatis, membatalkan pengiriman otomatis.

Bagi yang penasaran bisa menggunakan akun demo gratis dalam durasi 2 Minggu.

 

Demikianlah Rekomendasi 5 Aplikasi Android Untuk Kebutuhan Entrepreneurship dari kami. Semoga bermanfaat dan sukses selalu (bisnisan.id).

Posting Komentar untuk "Rekomendasi 5 Aplikasi Android Untuk Kebutuhan Entrepreneurship"