Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kiat Membuka Usaha Permak Jeans, Usaha Modal Kecil Dan Prospektif

Daftar Isi [Tampil]

 Kiat Membuka Usaha Permak Jeans, Usaha Modal Kecil Dan Prospektif


Ide usaha permak jeans merupakan salah satu pilihan mencari pendapatan secara mandiri di era pandemi ini. Apalagi bagi seorang yang memiliki keterampilan menjahit, ada beragam potensi yang dikembangkan salah satunya usaha permak jeans ini.


Pakaian jeans merupakan jenis pakaian yang banyak peminatnya dan sering dipakai dalam berbagai acara baik formal maupun non formal. Karena sering dipakai, membuat pakaian jeans bisa mengalami kerusakan seperti robek, resleting macet, ukurannya kekecilan dan sebagainya. Masalah-masalah ini perlu seseorang yang bisa mengatasinya. Maka dari itu diperlukan jasa permak jeans.


Lalu seperti apa kiat membuka usaha permak jeans, silakan cek artikel dibawah ini:



Persiapkan Keahlian


Hal pertama yang perlu disiapkan sebelum membuka usaha permak jeans adalah keahlian. Keahlian menjauhi diperlukan untuk memecahkan berbagai masalah soal jeans. Untuk yang belum punya skill ini, tenang saja karena banyak sekali lembaga-lembaga yang membuka kursus jahit, bahkan gratis. Seperti kursus menjahit di BLK, yang memerlukan waktu sekitar 3 bulan.


Ilmu jahit itu perlu lebih banyak praktek agar terbang semakin jam terbang. Kita semakin luwes dalam menemukan problem solving dalam permaks jeans.


Persiapkan peralatan


Alat-alat yang diperlukan untuk menjahit celana jeans cukup beragam. Tapi utamakan untuk memiliki mesin jahit, penggaris, gunting, dan benang. Dengan keempat benda tersebut seseorang bisa memulai usaha permaks jeans. 



Kalau punya modal lebih prioritaskan untuk punya mesin jahit listrik yang tentu lebih mudah dipakai dan meningkatkan produktivitas. Namun tak apa bila masih menggunakan mesin jahit tradisional karena secara hasil tetap sama.


Keuntungan dari usaha permak jeans ini juga bisa di alokasikan untuk mengupgrade berbagai peralatan menjahit.


Memilih tempat usaha


Tempat yang cocok untuk usaha permak jeans yang penting adalah bisa dijangkau orang banyak dan mudah untuk dikenali. Usaha ini cocok bila dilakukan di pasar dengan menyewa ruko karena banyak orang lalu-lalang, bisa juga di area toko pakaian dan kampus. Karena banyak orang perlu membenarkan pakainya. Pilihlah lokasi yang dekat dengan target pasar kita.


Jangan sampai keterampilan permak yang bagus tidak diimbangi dengan nama yang terkenal. Bisnis yang bagus adalah bisnis diketahui orang. Dengan sendirinya kualitas layanan akan diimbangi dengan banyaknya permintaan.


Strategi promosi


Promosi usaha permak jeans sebenarnya tak perlu jor-joran yang penting adalah tepat sasaran. Untuk pemasaran offline, bisa menggunakan baliho, spanduk, brosur, atau sticker. Strategi ini masih efektif untuk menyasar konsumen regional. Gunakan copy writing yang bagus disertai grafik jelas, untuk meningkatkan awareness dari calon konsumen.


Untuk memulai usaha permaks jeans ini bisa dimulai dengan modal 2,5 Juta Rupiah Saja. Alokasi utama yaitu pada mesin jahitnya. Untuk pemasangan tarif tergantung kesulitannya. Misalnya permak resleting biasanya dihargai 15.000, beda lagi untuk biaya permak total bisa sampai 50.000, intinya relatif tergantung kesulitan.




Posting Komentar untuk "Kiat Membuka Usaha Permak Jeans, Usaha Modal Kecil Dan Prospektif"