Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Usaha Rujak Petis dan Strategi Larisnya

Daftar Isi [Tampil]

 Ide Usaha Rujak Petis dan Strategi Larisnya


Bila anda penghobi kuliner Nusantara utamanya daerah Jawa timur pasti pernah mendengar Rujak Petis. Rujak yang berisi berbagai buah-buahan seperti bengkuang, mangga, mentimun,dan  kedondong kemudian dibaluri bumbu sambal petis dan irisan udang. Kebayang betapa nikmatnya hidangan ini.


Rujak petis juga memiliki pangsa penikmat yang luas, oleh karena itu banyak sekali UKM Kuliner menjual. Bila anda tertarik mencoba usaha rujak petis dan ingin tahu rahasianya. Maka tepat sekali membaca artikel kami ini:


Prospek Usaha Rujak Petisi


Peluang menekuni usaha ini terbuka luas untuk berbagai golongan. Tidak memberatkan secara modal dan operasional harian. Anda bisa memanfaatkan bahan baku seperti sayur dan buah-buahan yang banyak terdapat dipasar. Untuk tempat berjualan juga bisa dibuat seperti pedagang kaki lima atau membuat lokasi tetap. 



Umumnya pelanggan akan menilai dari rasa, bila sesuai dikisahkan mereka akan membeli lagi di lain kesempatan.


Target Pasar


Target pasar usaha rujak petis sangatlah beragam mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Hidangan ini memang memiliki sejarah tersendiri dan terus dilestarikan hingga sekarang. Jangan takut untuk memulai usaha ini, sejatinya bila ada kemauan pasti ada jalan.


Berbicara soal keuntungan memilih usaha ini juga beragam modal bisa ditetapkan sesuai kebutuhan, tempat usaha sangat fleksibel yang penting bisa diketahui orang ramai, bahkan hanya menggunakan gerobak saja bisa memulai usaha rujak petisi.



Bagaimana start memulai usaha rujak peristiwa ?


Paling mendasar tentunya adalah kemampuan memasaknya. Mengetahui bahan dan alat yang diperlukan dan tahap memasak rujak petisi. Bila masih nol anda harus belajar terlebih dahulu sampai bisa membuat rujak petis yang enak dan mintalah pendapat orang terdekat agar anda tahu kelebihan dan kekurangan dari rujak peristiwa yang telah dibuat.


Analisa Modal


Semua Usaha Butuh analisa modal termasuk usaha rujak cingur. Modal nantinya akan di alokasikan untuk membeli bahan baku, alat masak, spanduk hingga gerobak. Untungnya rata-rata tidak menghabiskan banyak uang, hanya modal 2,5 Juta Rupiah saja Usaha ini sudah bisa di operasikan.


Memilih Tempat Berjualan yang tepat


Rujak petis bisa diperjualbelikan secara fleksibel bisa di ruko atau jual keliling. Yang penting bisa diketahui orang banyak. Spot-spot seperti tempat wisata mungkin akan lebih banyak menarik wisatawan untuk mencicipi rujak petis. 


Tips mengalahkan Kompetitor


Ada banyak sekali yang menjual rujak petis bahkan ada yang namanya sudah melegenda. Ini memang tantangan yang harus dihadapi. Anda harus bisa mengembangkan usaha rujak petis seperti membuat varian baru, menambah sayur/buah yang belum banyak dilirik namun cocok untuk dibuat rujak.


Anda juga bisa membeli rujak petisi dari pelaku usaha senior agar mendapatkan gambaran rasa dan bumbu apa saja yang membuat kuliner ini begitu laris.


Untuk menetapkan tarif harga rujak petis bisa disesuaikan antara 20.000 sampai 50.000 rupiah. Tingkat rasa dan kepopuleran akan berpengaruh pada harganya.

Posting Komentar untuk "Ide Usaha Rujak Petis dan Strategi Larisnya"