Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Usaha Mainan Anak, Modal Terjangkau Untung Besar

Daftar Isi [Tampil]

 Ide Usaha Mainan Anak, Modal Terjangkau Untung Besar


Tak ada salahnya dalam mencoba peruntungan dengan terjun di bidang usaha, salah satunya adalah ide usaha mainan anak. Jangan meremehkan atau menganggap sepele, meskipun Berjualan mainan tapi bila dilihat dari tingkat kebutuhan, besaran modal, dan target pasar, sesungguhnya usaha mainan anak sangatlah potensial.


Anak-anak adalah konsumen utama dari bisnis mainan. Mulai usia batita sampai 12 tahun adalah masa anak senang bermain, mereka butuh sebuah media seperti mainan. 


Jika anda tertarik menggeluti usaha ini, silahkan simak artikel berikut ini:


Usaha Boneka


Usaha mainan anak yang banyak digandrungi adalah adalah Berjualan boneka. Bonek memiliki sejarah yang panjang bahkan lintas generasi lintas zaman, saat kita kecil kebanyakan menginginkan mainan ini kepada orang tuanya.



Kenapa boneka disukai ? Karena bentuknya beragam ada yang lucu, cantik hingga menggemaskan. Target pasar usaha boneka mayoritas adalah perempuan, dan ini adalah kesempatan potensial bila dijadikan sebuah usaha. 


Anda bisa menjual berbagai jenis boneka seperti Barbie, boneka tangan, ventriloquist dan sebagainya. Modal yang diperlukan untuk menjual boneka bisa disesuaikan dengan ketersediaan modal.


Action Figure


Salah satu jenis mainan yang bisa dijadikan ladang cuan adalah action figure. Sebuah mainan yang berbentuk karakter dengan ukuran kecil, biasanya adalah toko superhero, anime dan musuh-musuhnya. Jangan salah keuntungan dari usaha ini bisa mencapai jutaan rupiah, karena barang ini memiliki value tinggi. Dan peminatnya bukan hanya anak-anak saja, tapi juga orang dewasa.


Action Figures termurah dijual dikisaran 35.000 rupiah dan yang termahal bahkan mencapai ratusan juta. Action Figures memiliki kolektornya tersendiri, semakin langka ketersediaannya harganya semakin mahal.


Mainan Mobil-mobilan


Inspirasi usaha mainan anak kecil lainnya adalah usaha mobil-mobilan. Peminatnya tidak pernah surut dari generasi ke generasi. Bila boneka lebih banyak diminati anak perempuan, sedangkan mobil-mobilan ini banyak disukai oleh anak laki-laki. Biasanya digunakan bermain balapan, mengangkut pasir dan sebagainya.


Anda bisa menjual banyak jenis mobil-mobilan seperti jenis mobil-mobilan kayu, bongkar pasang, pull back dan banyak lagi. Bahkan pasar orang dewasa juga bisa di ekspansi, dengan menjual mobil-mobilan berjenis remote control dan hot wheels.


Miniatur


Ada nih jenis mainan yang cocok untuk pajangan, dan disukai lapisan umur, yaitu miniatur, karena bentuknya yang mirip dengan pesawat, mobil, truk dan alat-alat masak namun dengan ukuran mini. Menggeluti usaha miniatur bisa jadi pilihan bila tertarik tentang Industri kreatif. 


Sudah banyak lho hasil pengrajin miniatur Indonesia yang karyanya mencapai dunia. Dengan peluang keuntungan mencapai ratusan juta rupiah. Apalagi bila anda memiliki keterampilan dalam seni kriya.


Mainan Edukasi


Banyak orangtua ingin membelikan anaknya mainan yang mendidik, nah kebutuhan ini bisa dimanfaatkan untuk membuka usaha berjualan mainan edukatif. Mainan ini memang dirancang selain untuk menghibur juga meningkatkan kecerdasan anak. 


Ada banyak jenis mainan edukasi yang bisa dijual seperti puzzle, flash card, block, sticker mosaik, celengan dan banyak lagi. Untuk pemasarannya juga bisa memanfaatkan marketplace, karena peminat dari mainan jenis ini cukup banyak.



Posting Komentar untuk "Ide Usaha Mainan Anak, Modal Terjangkau Untung Besar"