Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Macam Ide Usaha Di Masa Pandemi Yang Menggiurkan

Daftar Isi [Tampil]

 5 Macam Ide Usaha Di Masa Pandemi Yang Menggiurkan


Ide Bisnis Masa Pandemi Potensial

Pademi virus corona secara masif menyebar hingga penjuru dunia. Tak kenal batas teritorial, virus ini menjadi momok yang menakutkan. Di sisi medis, masyarakat banyak tertular, tenaga medis banyak menjadi korban. Bukan hanya itu di sisi ekonomi, virus corona membuat berbagai industri jatuh dalam sentimen negatif. Pengangguran dimana-mana, banyak orang di PHK. Negara mengalami krisis ekonomi yang tidak pernah diprediksi sebelumnya. Namun tidak ada masalah yang tidak ada solusinya. Ide Usaha Di Masa Pandemi, bisa menjadi jalan jitu untuk mengatasi masalah ekonomi di atas.

Ide usaha Di Masa Pandemi, bukanlah sesuatu yang mustahil. Ada banyak peluang yang bisa kita coba.

Penasaran referensinya silahkan simak artikel berikut ini:


Jualan Masker  Kain


Salah satu barang yang paling di buru di masa Pandemi ini adalah masker. Memakai masker adalah suatu kewajiban dan termasuk dalam protokol kesehatan yang harus di patuhi untuk menghentikan penyebaran virus Corona. Masker bahkan pernah menjadi barang yang langka, karena permintaan yang meningkat drastis.


Baca Juga: Ide Usaha Toko Pertanian Dan Keuntungannya

Ini tentu jadi kesempatan, kita manfaatkan momen ini untuk berjualan masker. Langkanya masker kesehatan, bisa diganti dengan menjual masker berbahan kain. Yang perlu diperhatikan adalah kualitasnya harus sesuai standar Kemenkes, agar konsumen tetap mendapatkan garansi keamanan.


Jualan Pulsa/ Paket Internet


Ide Usaha Di Masa Pandemi ini memang penuh tantangan, menghadapi situasi yang sebelumnya belum pernah dirasakan menimbulkan kesulitan tersendiri. Namun jika jeli mengamati perilaku konsumen atau budaya baru. Kita akan tahu Pandemi ini membuat mayoritas orang bergantung pada akses internet.


Usaha apa yang cocok dilakukan pada masa sekarang adalah jualan pulsa atau paket internet. Pelajar membutuhkan kuota/pulsa untuk mengakses pendidikan daring, pekerja butuh kuota/pulsa untuk work from home. 


Karena alur transaksinya tinggi, kita bisa mendapatkan Keuntungannya yang berlipat.


Jualan Makanan Beku


Dari sektor kuliner, jenis makanan beku juga tengah di gandrungi masyarakat. Kondisi Pandemi corona ini memang membuat sebagian orang menjadi takut untuk keluar rumah termasuk untuk mencari makanan. Nah dengan adanya Frozen food, pilihan masyarakat pun semakin lebar menikmati makanan lezat namun tetap aman didalam rumah.


Makanan Frozen food ada banyak macamnya mulai dari nugget, cornet, sosis, sampai aneka seafood. Selain lezat juga memiliki tanggal kadaluarsa yang lama. Bisa dimasak kapan saja asal di simpan pada kulkas. Frozen food bisa dijadikan ide usaha di masa Pandemi karena modalnya tidak banyak dan permintaannya meningkatkan.


Usaha Katering Makanan Sehat


Rekomendasi Usaha Di Masa Pandemi berikutnya adalah usaha katering makanan sehat. Virus Corona yang sampai sekarang belum habis, membuat masyarakat khawatir dan mencari berbagai cara untuk meningkatkan imunitasnya. Alhasil masyarakat memburu banyak makanan sehat. Untuk menjawab kebutuhan ini, kita bisa manfaatkan untuk berbisnis Katering Makanan Sehat.


Usaha  ini mulai populer di Jakarta, dan tak kemungkinan bisa jadi trend di masa depan. Tawarkan menu katering seperti menu rendah lemak, menu rendah karbohidrat, menu untuk diet dan sebagainya. Disarankan memiliki modal yang cukup untuk memulai bisnis ini, hal ini sebanding dengan peluang yang diberikan belum terlalu banyak kompetitor.


Usaha Tanaman Hias


Tahukah kalian ? Bahwa ide bisnis di masa Pandemi yang tengah naik daun adalah bisnis tanaman hias. Karena banyak masyarakat yang lebih banyak berada di rumah, membuat mereka melampiaskan waktunya untuk menikmati hobi salah satunya memelihara tanaman hias.


Bahkan ada jenis yang harganya menyentuh harga ratusan juta rupiah. Tanaman hias merupakan komoditas yang selalu menarik untuk di eksplorasi. Mulai dari jenis bunga, aglonema, bonsai, bambu hias dan masih banyak lagi. Untuk memulai bisnis ini juga tidak terlalu sulit, yang paling penting adalah niat yang sungguh-sungguh, menjaga tanaman hias sampai memiliki nilai ekonomis yang tinggi.