Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Pintar Atur Keuangan Agar Milenial Cepat Kaya

Daftar Isi [Tampil]

 5 Cara Pintar Agar Milenial Punya Uang Banyak


Tips Jitu Atur Keuangan Untuk Milenial

Masalah keuangan memang kerap sekali menimpa Milenial. Gaji yang tak seberapa tak sebanding dengan pengeluaran. Finansial yang belum sepenuhnya mapan, membuat para Milenial harus berpikir keras menyusun skala prioritas.


Pastikan pemasukan dan pengeluaran dilakukan dalam porsi yang ideal. Untuk Milenial baiknya rutin mengevaluasi. Utamakan kebutuhan pokok terlebih dahulu. Dan biasakan menabung, untuk rencana jangka panjang.


Lalu caranya seperti apa sih agar milenial bisa memiliki banyak uang, silakan simak artikel berikut:


Perbanyak Aset Aktif


Untuk meningkatkan pendapatan, bisa dengan memaksimalkan potensi yang ada. Lihat benda yang ada di rumah, apakah ada yang tidak terpakai ? Daripada didiamkan saja lebih baik dijual kembali untuk mendapatkan uang. Atau bisa juga dibuat kerajinan.


Baca Juga: Ide Bisnis Menggiurkan Di Masa Pandemi

Aset-aset nganggur memang banyak tidak disadari, padahal bisa mendatangkan keuntungan. Jadi penghasilan tidak hanya mengandalkan satu sumber saja. Mengubah aset pasif menjadi aktif adalah langkah sederhana agar milenial lebih baik keuangannya.


Maksimalkan Media Sosial


Anak Milenial memiliki previlage karena hidup dizaman serba canggih. Anak Milenial memiliki penguasaan teknologi yang lebih canggih dibandingkan generasi sebelumnya. Gadget adalah salah satunya. Bukan hanya untuk komunikasi, gadget bisa mendatangkan peluang dapat pundi-pundi uang. 


Milenial cocok berkarir di bidang digital seperti menjadi influencer, selebgram, Digital marketer, desainer grafis dan yang lainnya. Jangan gengsi untuk memilih profesi-profesi diatas, jika punya kompetensi kenapa tidak ? Toh peluang penghasilannya tak kalah dengan orang kantoran.


Belajar Investasi


Milenial juga wajib nih belajar investasi. Kita tidak hanya memikirkan kebutuhan sekarang tapi kita juga harus memikirkan keuangan dalam jangka panjang. Investasi bisa dijadikan pilihan agar keuangan bisa bertahan dari inflasi. Pundi-pundi keuangan juga bisa bertambah.


Contoh investasi saham, Reksadana atau cryptorenccy. Ada juga investasi yang menggunakan prinsip syariah contoh investasi Sukuk Negara Ritel seri SR015. Ketetapan Hukumnya langsung berasal dari kajian Dewan Syariah MUI. Dimana Keuntungannya bagi hasil yang disetor setiap bulannya berdasarkan capital gain.


Dapat Uang dari keahlian


Ubahlah keahlian positif menjadi sumber uang. Pastinya anak Milenial memiliki berbagai keterampilan yang kompatibel dengan zaman modern. Keahlian seperti jasa menulis, mendesain, voice over dan sejenisnya bila diseriusi akan mendatangkan uang. 


Baca Juga: Daftar Manfaat Kuliah Sambil Bekerja


Keterampilan bisa didapatkan melalui hobi. Seseorang dengan keahlian merias misalnya akan dibutuhkan untuk keperluan pernikahan. Seseorang yang bisa menulis akan dibutuhkan media untuk mengisi artikel.


Bagi Milenial yang punya modal terbatas


Masalah klise untuk Milenial dalam berusaha adalah keterbatasan modal. Hal ini ada solusinya yaitu dengan menjadi dropshiper. Kita hanya perlu menggunakan foto untuk menjual suatu produk. Ketika ada pesanan, baru komunikasikan dengan suppliernya. 


Untuk meningkatkan promosi, kita perlu menguploadnya ke marketplace dan menerapkan ilmu copy writing.








Posting Komentar untuk "5 Cara Pintar Atur Keuangan Agar Milenial Cepat Kaya"