Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Jadi Reseller Online Yang Sukses

Daftar Isi [Tampil]

5 tips jadi reseller online yang sukses


5 Tips Jadi Reseller Online Yang Sukses - Bisnis dengan modal terbatas sangatlah mungkin dilakukan di era digital. Salah satu caranya adalah dengan menjadi reseller. Kita hanya perlu menjual kembali produk yang sudah dibeli. Keuntungan yang didapatkan tergantung selisih harga yang kita berikan.

Internet jadi ladang subur mencari rezeki. Jadi reseller bisa dilakukan siapa saja, kapan saja dan bisa dikerjakan dimana saja. Kebebasan ini membuat banyak orang melirik peluang jadi reseller.

Bila tertarik menggeluti bisnis ini, kami sudah merangkumkan cara jadi reseller online yang sukses. Berikut ini adalah caranya:

 

Pilihlah Produk Yang sesuai

Hal yang mesti dilakukan untuk jadi reseller adalah mencari barang yang ingin dijual. Semakin kenal dengan produk maka semakin baik kita eksekusi. Riset produk yang punya potensi tinggi untuk dijual. Bisa dengan menggunakan bantuan google trend atau tool lainnya.

Menjual produk yang pasaran bisa saja dilakukan tapi harus siap bersaing dengan kompetitor lainnya. Pilihlah produk dari produsen terkenal, agar ada jamin dari sisi kualitas dan branding.

 

Cari tahu informasi Supplier

Karena tugas supplier adalah menjual kembali sebuah barang. Tentu kita membutuhkan supplier yang memasok barang. Cari tahu informasi mengenai supplier. Agar menemukan pilihan terbaik, bandingkan 1 supplier dengan yang lainnya. Pastikan supplier yang dipilih adalah yang terpercaya. Sudah terbukti menjual barang dan bersih dari jejak kasus penipuan.

 

Kenali Pesaing Usaha

Menjadi reseller juga harus pandai berstrategi. Kenali kompetitor yang menjual produk yang sama dengan kita. Usahakan memilih produk yang minim persaingan, agar tidak terlalu ketat kompetisinya.

Cari tahu harga yang diberikan kompetitor pada barangnya, strategi apa yang mereka lakukan, sedetail mungkin kita tahu akan semakin mudah kita melakukan strategi bisnis.

Menjadi unik juga diperlukan untuk jadi reseller. Buat inovasi-inovasi menarik. Berikan penawaran flashdeal, voucher dan sesuatu yang disukai konsumen. Pelajari juga strategi marketing di media sosial agar produk kita lebih gampang menjangkau audience.

 

Tentukan Sistem Layanan

Setelah menentukan barang, supplier dan mencari informasi kompetitor, kita tinggal membuat sistem layanan dari usaha. Tentukan metode penjualan, produk dijual secara online atau offline. Tentukan metode pembayaran. Via cash / kredit atau menggunakan cara penjualan lainnya.

Sistem layanan yang jelas akan memudahkan konsumen untuk bertransaksi. Pastikan sistem layanan yang kita berikan up to date dengan perkembangannya zaman. Adaptasi diperlukan agar, Bisnis reseller bisa bertahan.

 

Strategi Marketing

Ada satu tips lagi agar bisa jadi reseller sukses yaitu melalui strategi marketing.  Media sosial bisa jadi alat powerfull untuk menjual barang. Facebook, Instagram, dan tiktok juga menyediakan fitur ads berbayar yang memudahkan pelaku usaha untuk mempromosikan barangnya.

Marketplace seperti Tokopedia, Shoppe dan Bukalapak juga bisa dijadikan sarana promosi. Buat toko online sebagus mungkin untuk meningkatkan kepercayaan konsumen.

 

Demikianlah 5 tips jadi reseller online yang sukses dari kami. Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu, selamat berbisnis (bisnisan.id). 

Posting Komentar untuk "5 Tips Jadi Reseller Online Yang Sukses"