Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Keunggulan Berinvestasi Pada Reksadana

Daftar Isi [Tampil]

5 Keunggulan Berinvestasi Pada Reksadana


5 Keunggulan Berinvestasi Pada Reksadana - Pesatnya laju teknologi membuat hajat hidup manusia semakin mudah, termasuk dalam hal berinvestasi. Kini kegiatan tersebut bisa dilakukan tanpa harus datang ke bank terlebih dahulu. Hanya dengan perangkat smartphone dan unduh aplikasi investasi saja, hampir semua orang bisa melakukannya.

Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak berinvestasi. Dengan segala kemudahan yang ada, bahkan untuk seorang pemula sekalipun.

Nah salah satu jenis investasi yang cocok untuk pemula adalah Reksadana. Kenapa harus Reksadana ? Silakan simak ulasan tentang 5 Keunggulan Berinvestasi Pada Reksadana berikut ini.

 

Untuk berjaga-jaga dari inflasi

Di zaman sekarang ini menyisihkan uang untuk berinvestasi adalah hal penting. Karena dari tahun ke tahun nilai mata uang akan mengalami penurunan. Investasi hadir jadi sebuah langkah preventif untuk menghindarkan inflasi.

Mungkin sekarang kamu memiliki uang yang banyak, tapi nilai uang tersebut akan menyusut dari tahun ke tahun. Investasi akan membuat nilai harta kita tetap tumbuh dan salah satu cara paling aman adalah berinvestasi Reksadana. Investasi ini memiliki resiko yang kecil dan mudah dipelajari.

 

Cocok untuk yang tidak memiliki waktu

Hak lain yang membuat Reksadana cocok di investasikan untuk pemula karena tidak semua orang memiliki banyak waktu. Ada yang masih bekerja, bersekolah dan segala macamnya. Sehingga tak ada waktu untuk mengelola finansialnya.

Investasi Reksadana hadir untuk menjawab tantangan tersebut. Kamu tak perlu ribet menghabiskan waktu untuk mengawasi Reksadana. Karena semua sudah di atur oleh manajer investasi. Kita hanya perlu melakukan registrasi dan setor modal.

 

Pengelolaan profesional oleh manajer investasi

Investasi Reksadana dikenal minim risiko karena pengelolaan uang akan di lakukan oleh manajer investasi. Tugas Kita sebagai investor hanyalah memilih manajer investasi yang cocok dengan kriteria. Ada banyak pilihan manajemen investasi terpercaya yang sudah mengelola uang dalam jumlah triliyunan.

Kita tinggal setor dana yang nantinya akan dikelola oleh mereka. Ketika nilai investasi sudah berkeluarga baru kita bisa menuai hasilnya.

 

Ketersediaan produk yang lebih beragam

Investasi Reksadana tentu memiliki ragam produk yang bisa dipelajari. Bila kita ingin resiko yang lebih rendah tentu akan diikuti dengan resiko keuntungan yang kecil juga, sama juga bila kita ingin produk Reksadana dengan keuntungan besar tentu resikonya juga lebih besar. Investasi Reksadana memberi kebebasan kepada investor untuk memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan.

Produk reksa dana pasar uang memiliki resiko paling rendah dibandingkan yang lain, Reksadana saham memiliki peluang profit yang lebih besar dibandingkan yang lain dan Reksadana obligasi memiliki risiko yang relatif sedang.

 

Modal kecil

Untuk memulai investasi Reksadana bisa dimulai dengan dana kecil terlebih dahulu. Kita bisa memulainya dengan nominal 10.000 atau 100.000 rupiah. Reksadana memberikan keleluasaan bagi seluruh lapisan masyarakat untuk berinvestasi. Teruslah menyetor modal secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.

 

Demikianlah 5 Keunggulan Berinvestasi Pada Reksadana yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat. Salam investasi..... (bisnisan.id).

  

Posting Komentar untuk "5 Keunggulan Berinvestasi Pada Reksadana"