Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memaksimalkan DM Instagram Untuk Bisnis

Daftar Isi [Tampil]

 

Tips Memaksimalkan DM Instagram Untuk Bisnis

Tips Memaksimalkan DM Instagram Untuk Bisnis - Instagram bisa dimanfaatkan untuk memperluas bisnis, dengan banyaknya pengguna yang mencapai ratusan juta dipenjuru dunia. Memaksimalkan Bisnis via Instagram adalah sesuatu yang wajib dilakukan pada tahun 2021 ini.

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan membuat akun bisnis profesional. Atur feed, story, copy writing hingga DM yang bagus untuk mendongkrak penjualan dan meningkatkan branding kita.

 

DM bukan hanya tempat pesan biasa, tapi juga bisa dimaksimalkan untuk keperluan bisnis. Pelayanan DM yang bagus akan membuat konsumen Loyal dan Nyaman dengan pelayanan produk yang kita miliki.

Lalu bagaimana caranya Memaksimalkan Fitur FM untuk keperluan Bisnis ? Silakan Simak Artikel Berikut Ini.

 

Ucapkan Terima Kasih

Hal pertama yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan Fitur adalah memperbaiki kualitas respons. Jadilah pelaku bisnis yang ramah, pelaku bisnis yang tak hanya peduli untung tapi juga memedulikan kesan pelanggan.

Salah satu contoh ramah adalah seperti mengucapkan terima kasih kepada konsumen yang sudah follow akun kita, atau yang membeli produk kita. Ucapkan terima kasih, karena pelalangan menyukai kepedulian ini. Dan bisa jadi ia akan jadi langganan dikemudian hari.

Keramahan juga akan meningkatkan branding dari produk/jasa yang kita kembangkan.

 

Terima saran dan kritik

Konsumen sering memanfaatkan DM Untuk menyampaikan pandangan mereka, baik berupa saran atau kritik. Kita harus harus menerima hal ini karena pandangan objektif dari konsumen akan membantu kita dalam meningkatkan kualitas produk.

Biarkan pelanggan menyampaikan pandangannya mengenai kelebihan dan kekurangan produk, lebih bagus bila kita bisa memperdalam lagi pandangan pelanggan. DM bisa menjadi media yang tepat agar pelanggan lebih nyaman dalam menyampaikan kejujurannya.

Tunjukkan kepada konsumen, bahwa brand mendengar suara pelanggan dan berusaha memperbaiki mutu produk.

 

Untuk media komplain pelanggan

Fitur DM sangat efektif digunakan untuk menjawab pertanyaan konsumen. Seperti saat mereka belum mengetahui cara menggunakan produk. Daripada membalas via kolom komentar. Lebih baik arahkan Via DM.

DM memberi kesan keamanan karena tidak bisa dilihat banyak orang, selain itu juga memberikan rasa perhatian kepada keluhan konsumen.

Menjawab komplain memang perlu kesabaran, namun ini adalah tanggung jawab yang harus diambil demi menciptakan citra positif konsumen terhadap produk/jasa kita.

 

Berkomunikasi Dengan Influence

Jika kita ingin fokus mengembangkan bisnis jalur Instagram. Bekerja sama dengan influence adalah langkah yang direkomendasikan. Influencer memiliki banyak follower yang bisa dimanfaatkan potensinya untuk memperkenalkan produk dan jasa kita.

Gunakan Fitur FM untuk menghubungi dan bernegosiasi dengan influencer. Hubungan kerja sama yang baik tentu akan menguntungkan bagi kedua belah pihak. Influencer mendapatkan penghasilan dari endorsment sementara kita bisa dapat menjaring pasar lebih luas.

 

Itulah beberapa tips memaksimalkan DM Instagram untuk bisnis dari kami. Semoga bermanfaat dan salam sukses berbisnis (bisnisan.id).


Posting Komentar untuk "Tips Memaksimalkan DM Instagram Untuk Bisnis"

Berlangganan via Email