Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi 5 Ide Konten Instagram Untuk Keperluan Jualan Online

Daftar Isi [Tampil]

 

ide konten Instagram untuk keperluan jualan online

Rekomendasi 5 Ide Konten Instagram Untuk Keperluan Jualan Online - Salah satu alasan kenapa orang mendaftar Instagram adalah untuk berjualan online. Alhasil konten-kontennya pun mayoritas hanya produk-produk yang dijual. Memang tidak salah sih tapi harus di ingat juga agar tidak terlalu sering membuat konten yang sama karena akan membuat akun online shop jadi monoton.

Kalau sudah monoton, bisa saja follower malah kabur dan membuat penjualan tak kunjung berkembang. Untuk menghindari hal ini kita harus lebih kreatif dengan mengisi akun dengan konten-konten yang lebih bervariasi.

Mau tahu ide konten apa saja yang cocok untuk akun jualan online ? Silakan simak ulasan singkat di bawah ini

 

Kuis

Konten kuis sangat diperlukan agar interaksi akun dengan follower bisa meningkatkan. Konten juga bagus untuk perkembangan akun jualan online. Caranya kita bisa menyusun daftar pertanyaan, lalu tinggal di unggah pada feed atau story. Membuat kuis juga ada langkahnya lho. Pastikan pertanyaan yang diajukan tidak mudah untuk ditebak dan jangan pula yang terlalu sulit. Intinya pertanyaan kuis yang di unggah ditujukan untuk memancing follower berinteraksi dengan akun yang kita punya. Secara tidak langsung follower juga akan melihat katalog dari produk yang dijual.

 

Giveaway

Konten selanjutnya yang juga sering dibuat untuk meramaikan akun Instagram adalah konten giveaway. Konten ini bisa dibuat bila kita masih memiliki follower kecil dan baru membuat akun. Mengadakan giveaway akan memancing orang mengklik tombol follow.

Bentuk giveaway yang dilakukan bisa bermacam-macam bisa dalam bentuk uang, barang, atau sesuatu yang menarik lainnya. Dengan konten giveaway, akun jualan online akan cepat ternotice dan jangan kaget bila jumlah follower akan meningkatkan. Bila sudah seperti ini tinggal kita memaksimalkan penjualan produk yang dijual.

Kata Inspirasi

Untuk sukses mengembangkan akun jualan online, kita harus kreatif. Perlu sesuatu hal yang cepat membuat orang tertarik dan salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan membuat kata-kata mutiara/ inspirasi yang bisa diambil dari tokoh-tokoh sukses yang terkenal.

Buat desain kata inspirasi yang menarik dan lebih baik lagi untuk mencari kata inspirasi yang berhubungan dengan produk yang kita jual. Dan jangan lupa untuk selalu mencantumkan nama tokoh sebagai bentuk penghormatan.

 

Konten Tips

Untuk ide konten terakhir, bisa mencoba membuat konten tips. Kita bisa membuat rangkaian tips untuk menyelesaikan suatu masalah. Jika kita menjual produk skincare, kita bisa menguploap konten tips cara memutihkan kulit, cara memilih kosmetik yang benar atau tips menghindari jerawat. Agar terlihat menarik buat konten tips dalam bentuk slide yang berisi grafis-grafis yang menarik.

Pastikan agar konten yang dibuat berkorelasi dengan produk yang kita jual dan jangan memuat konten berbau sara.

 

Demikianlah rekomendasi 5 ide konten Instagram untuk keperluan jualan online dari kami. Semoga bermanfaat dan bisnis sobat semakin berkembang pesat (bisnisan.id).

Posting Komentar untuk "Rekomendasi 5 Ide Konten Instagram Untuk Keperluan Jualan Online"