Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Situs Online Untuk Menjual Foto

Daftar Isi [Tampil]

 

Situs Online Untuk Menjual Foto

Situs Online Untuk Menjual Foto - Hobi Fotografi tidak hanya menyenangkan untuk digeluti, kita juga bisa mendapat pundi-pundi rupiah dari hobi ini. Salah satu caranya dengan menjual lisensi foto di internet.

Banyak sekali website yang bisa dijadikan sebagai tempat jual beli stock foto. Tentunya website tersebut adalah media yang terpercaya dan populer sehingga kita tidak perlu khawatir tentang resiko adanya penipuan dan sebagainya.

Orang-orang tertarik membeli stock foto secara online biasanya untuk keperluan blog, brosur, media sosial, iklan dan sebagainya.

Berikut ini adalah situs online untuk menjual lisensi foto

Shutterstock

Shutterstock bisa dibilang sebagai pelopor website perantara jual beli stock foto. Website ini memiliki jangkauan luas hingga seluruh dunia. Banyak kontributor foto terkenal menjual lisensi karyanya di website ini. Dalam 15 tahun terakhir total terdapat nominal transaksi sebesar 1 miliar dollar, angka yang begitu fantastis memang.

Shutterstock juga membantu kontributornya dalam meningkatkan kualitas fotografinya, Sehingga banyak dari mereka sukses dalam menggeluti bisnis foto. Harga dari setiap foto tentu berbeda tergantung jenis foto yang kita upload dan seberapa banyak foto kita di unduh.

Adobe Stock

Jika mendengar kata Adobe pasti otak kita akan menghubungkannya dengan hal yang berkaitan dengan grafis, visual, dan animasi. Selain dikenal dengan produk softwarenya, Adobe juga meluncurkan platform untuk berjualan hasil karya grafis.

Keunggulan Adobe stock adalah sudah terhubung dengan berbagai software mereka seperti illustrator, Lightroom, Photoshop dan lainnya. Ini akan mempermudah kita dalam meng-upload hasil foto. Kita akan mendapat royalti 35% setiap karya kita terdownload.

Dreamstime

Dreamstime merupakan website jual beli hasil grafis yang sudah lama berdiri. Web ini sudah ada tahun 2000 dan tetap eksis menjaga pelayanannya sebagai tempat bertemunya kontributor foto dan client. Penggunaan situs ini mencapai 34 Juta dan jumlah clientnya mencapai 700000.

Kualitas konten yang berada di web ini selalu dijaga. Tidak sembarang hasil karya bisa masuk di website ini. Untuk buatlah karya fotografi sebaik mungkin agar diterima diweb ini. Besarnya pendapatan bergantung pada download dan jenis karya yang diupload.

Istockphoto

Rekomendasi keempat ada Istickphoto, web ini sebenarnya merupakan bagian dari Getty images. Jadi sebelum kita mengirimkan stock foto di sini, lakukan pendaftaran dulu di Getty images. Pilih karya terbaik, karena nantinya akan dijadikan bahan penilaian, apakah kita layak dimasukkan sebagai kontributor atau tidak.

Meski terdengar sulit, kita masih punya kesempatan untuk sukses di website ini. Pasalnya untuk setiap foto eksklusif yang terunduh di web ini kita akan mendapat royalti sebesar 45%, sementara untuk karya non ekslusif akan mendapat royalti sebesar 15%.

Alamy

Alamy sudah memiliki client yang menyebar di 173 Negara. Bahkan setiap 1 hari terdapat 100.000 foto baru yang diunggah. Ini adalah angka yang banyak dan bisa dibayangkan Keuntungan yang akan kita terima bila menjual stock foto kita di platform ini.

Dan keuntungan lainnya bila karya kita dijual di situs ini adalah jumlah royaltinya yang mencapai 50%. Apakah sobat tertarik ? Siapkan foto-foto terbaik sobat, dan segera konversi menjadi rupiah. Selamat berbisnis (bisnisan.id).

Posting Komentar untuk "Situs Online Untuk Menjual Foto"