Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resiko Buruk Saat Tak Serius Kejar Impian

Daftar Isi [Tampil]

 

Resiko Buruk Saat Tak Serius Kejar Impian

Resiko Buruk Saat Tak Serius Kejar Impian - Impian sebesar apa pun kalau hanya di angan-angan saja tidak akan berarti apa-apa. Impian itu harus dikejar dan diusahakan agar kita bisa meraihnya. Termasuk impian menjadi pebisnis atau pengusaha.

Semakin dewasa umur kita, maka harus membuat kita memiliki pemikiran berkembang. Ayo bangun dan wujudkan mimpi. Karena dengan itulah hidup menjadi terarah, karena kita memiliki sesuatu untuk dituju.

Kunci dari terwujudnya mimpi adalah tekad yang bulat. Buatlah daftar rencana yang jelas, yang nantinya mengarahkan kita pada tujuan. Terus berlatih konsisten dan sabar jika tidak seperti. Ini tandanya kita belum serius mengejar ambisi.

Lalu apa dampak negatif tidak serius mengejar impian silakan simak ulasan artikel berikut ini:

Kehilangan Arah Tujuan

Tidak serius mengejar impian akan membuat hidup seperti kehilangan arah tujuan. Kita sulit menemukan siapa diri kita dan harapan meraih impian jadi mustahil. Seperti poin yang sudah dibahas di atas. Bahwa kunci sukses adalah tekad yang buat, jika itu tidak ada maka keseriusan mengejar mimpi sangatlah dipertanyakan.

Tanpa hal itu kita jadi gampang menyerah saat bertemu ujian yang menyulitkan. Potensi kebosanan juga lebih besar bila tak sungguh – sungguh mengejar ambisi.

Sering Goyah Saat Situasi Sulit

Mimpi tidak akan menjadi nyata jika kita tidak meyakini itu bisa terjadi. Jangan remehkan sebuah komitmen. Seorang juara terbentuk karena di uji komitmennya saat situasi sulit. Ia tetap teguh dengan apa yang tujuannya. Sedangkan orang yang tidak serius pasti akan goyah saat menghadapi situasi sulit.

Ketidakseriusan mengejar mimpi juga berdampak pada hasil yang tidak akan maksimal. Dan, pada akhirnya akan membawa kita pada penyesalan di masa tua kelak.

Pandangan Terhadap Kegagalan Adalah Hal Buruk

Ada dua perbedaan mendasar antara orang yang bersungguh-sungguh dengan orang yang tidak serius mewujudkan mimpi. Cara pandang terhadap kegagalan. Orang yang sungguh-sungguh dengan bijaksana menerima kegagalan sebagai sebuah tantangan yang harus dijalani dan diperbaiki. Sementara orang yang tidak serius akan menjadi kegagalan sebagai alibi untuk menyalahkan keadaan.

Orang yang tidak serius akan goyang komitmennya karena komitmennya yang tidak utuh. Apalagi jika mengalami kegagalan pasti akan membuatnya berhenti berusaha.

Mudah Hilang Semangat

Tidak serius dalam mewujudkan impian juga akan mempengaruhi level semangat. Karena komitmen yang tak sungguh-sungguh akan memperburuk motivasi. Padahal motivasi adalah hal penting agar kita lebih dekat dengan apa yang diinginkan.

Terlebih saat mengalami fase sulit pasti rasa ingin berhenti sangatlah menghantui. Segera cari solusi dari masalah ini. Agar tidak ada risiko yang lebih besar lagi.

Kita Gagal Meraih Impian

Yang paling parah dari semuanya adalah ketidakseriusan mengejar mimpi membuat kita benar-benar gagal meraihnya. Ini bukanlah statemen menakut-nakuti tapi ini memang benar adanya.

Saat problematika ketidakseriusan kita lebih dari satu misalnya motivasi kurang, menghindari kegagalan, kehilangan arah dan sejenisnya ini terjadi. Itu akan menjadi bukit besar yang menjegal kita dari mimpi.

Jangan takut mengejar impian. Setidaknya, bila nanti tak terkejar pun sobat sudah pernah berusaha dan pasti akan membanggakan usaha itu kelat. Setidaknya, sobat sudah berjalan dan walaupun hanya sampai setengahnya saja. Sobat pasti sudah dapat banyak manfaat positif dalam perjalanan itu.

Pengetahuan baru, relasi, bahkan kompetensi yang tidak disadari. Secara tidak sadar sobat sebenarnya telah membangun kematangan karier sobat sendiri. So, jangan takut untuk bermimpi dan mengejar mimpi, setinggi apa pun mimpi itu. Selamat berjuang, semoga sukses (bisnisan.id).

Posting Komentar untuk "Resiko Buruk Saat Tak Serius Kejar Impian"

Berlangganan via Email