Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Sukses Bisnis Pulsa dan Paket Data

Daftar Isi [Tampil]

 

tips sukses bisnis pulsa dan paket data

Tips Sukses Bisnis Pulsa dan Paket Data - Pulsa dan paket data seolah telah menjadi kebutuhan yang tidak bisa dilepaskan dari semua orang. Baik itu di Indonesia maupun di luar negeri. Kita tidak bisa memungkiri, karena semenjak perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, ada banyak hal yang dapat dilakukan dengan sangat mudah oleh banyak orang. Misalnya adalah berkomunikasi dengan orang yang jauh, atau sekedar update informasi secara cepat. Di mana, agar media komunikasi ini bisa diakses, semua orang membutuhkan yang namanya pulsa dan paket data. Tingginya kebutuhan semua orang akan kedua benda yang nyaris tak berwujud ini tentu menjadi sebuah peluang besar. Jadi, nggak ada salahnya kamu untuk mencoba bisnis satu ini ya. Berikut adalah tips sukses bisnis pulsa dan paket data.

Tips sukses bisnis pulsa dan paket data

Mungkin sebagian besar di antara kamu masih ada yang meragukan bisnis satu ini ya. Hal ini dikarenakan sudah ada banyak sekali para pelaku bisnis pulsa dan paket data. Sehingga, kelihatannya sangat sulit untuk mengembangkan bisnis pulsa dan paket data ini. Satu hal yang meski kamu tahu, bahwa meskipun sudah ada banyak sekali pelaku bisnis pulsa dan paket data, bisnis ini tetap akan terus eksis sampai kapan pun. Banyaknya penjual pulsa dan paket data tetap tidak akan membuat bisnis ini merugikan kamu. So, prospeknya jelas dan besar, sehingga sangat sayang sekali jika tidak kamu ambil. So, yuk simak tips sukses bisnis pulsa dan paket data berikut.

Harga yang Pas

Harga yang pas itu gimana sih. Mungkin ada yang tanya seperti itu ya. Jadi, harga yang wajar itu adalah harga yang tidak terlalu tinggi dan tidak juga terlalu rendah dari harga pasaran. Ketika akan menetapkan harga, cobalah untuk memikirkannya dengan baik-baik dan matang. Sebab jika menetapkan harga yang super tinggi karena ingin memperoleh banyak keuntungan pasti akan membuat bisnis pulsa dan paket data kamu sepi.

Sementara jika kamu menetapkan harga yang murah, tentu akan membuat kamu rugi. Pasti nggak mau rugi dong. Nah, saran saya nih, jika kamu ingin mendapatkan keuntungan yang agak besar, kamu bisa menurunkan harga sedikit saja, ambil saja keuntungan lebih 200 rupiah dari biasanya. Misalnya nih, ketika pasar menjual harga Rp. 4000, maka kamu bisa menetapkan harga lebih murah dua ratus, jadi tiga ribu delapan ratus misalnya.

Mungkin, hal ini akan terlihat mendatangkan kerugian ya. Padahal sebenarnya tidak loh. Oke begini, keuntungan dari berjualan pulsa dan paket data tidaklah besar. Satu kali pengisian pulsa saja kadang hanya mendatangkan keuntungan seribu misalnya. Nah, ketika kamu berani memberikan harga yang lebih murah dua ratus rupiah, maka keuntungan yang kamu dapat akan berkurang. Akan tetapi nih, ketika kamu berani memberikan harga lebih murah dua ratus rupiah tersebut, maka akan lebih banyak orang yang melakukan pengisian pulsa ke tempat kamu. Percaya deh.

Karena bagi seorang konsumen, sekecil apa pun penawaran harga yang kamu berikan tentu akan sangat berarti bagi mereka. So, yuk mulai bijaksana dalam menentukan harga.

Biaya Pendaftaran Gratis

Tips sukses bisnis pulsa dan paket data yang kedua adalah dengan mencari reseller yang menawarkan gratis biaya pendaftaran. Hal ini karena jika seorang reseller memberikan kebebasan biaya pendaftaran, maka kamu bisa mengalokasikan biaya pendaftaran tersebut ke biaya yang lain, misalnya adalah untuk pembelian deposit yang awal. Kan lumayan. Yang awalnya mungkin hanya akan mengisi seratus, bisa mengisi dua ratus lima puluh. Saat ini banyak kok yang menawarkan biaya pendaftaran gratis, jadi jangan khawatir.

Pelayanan

Ketat dan tingginya persaingan pulsa dan paket data ini menuntut kamu untuk melayani konsumen dengan ekstra, alias dengan sangat baik. Semurah apa pun pulsa yang kamu tawarkan tetap tidak akan mendatangkan banyak konsumen jika ternyata kamu tidak bisa melayani mereka dengan baik. Pelayanan ekstra ini bisa dengan wujud selalu ramah terhadap konsumen, melayani mereka dengan cepat, hingga cepat tanggap dalam menangani keluhan pelanggan. Misalnya, ketika sedang ada gangguan, sehingga membuat pulsa terhambat masuknya.

Buka 24 Jam

Tips sukses bisnis pulsa dan paket data yang selanjutnya adalah dengan melayani konsumen selama 24 jam. Jadi tips sukses satu ini sebenarnya masih masuk ke dalam pelayanan ya, namun saya bahas di poin yang berbeda. Nah, jika di daerah kamu pelaku bisnis pulsa dan paket data hanya buka hingga jam 9 malam, maka kamu bisa membuka bisnis kamu selama 24 jam, non-stop.

Hal ini penting banget loh. Karena kamu kan tidak pernah tahu, kapan nih konsumen akan membutuhkan pulsa, apalagi yang namanya kabar pasti datangnya tidak selamanya kita ketahu waktunya. So, dengan menyediakan pelayanan selama 24 jam, tentu akan membuat bisnis kamu lebih dikenal oleh banyak orang, sehingga, ketika mereka membutuhkan pulsa dan paket data, mereka akan menjadikan tempat jualan pulsa kamu sebagai pilihan.

tips sukses bisnis pulsa dan paket data


Reseller terbaik

Ketika kamu memilih menjalankan tips sukses bisnis pulsa dan paket data dengan buka selama 24 jam, maka itu artinya, kamu juga meski mencari reseller yang bersedia buka selama 24 jam juga. Ya kamu juga pasti tidak tahu kapan saldo akan habis kan. Sehingga, ketika ternyata kamu membutuhkan saldo tengah malam, maka reseller tersebut bisa memenuhinya dengan sangat baik.

Nah, selain mencari reseller yang buka 24 jam, jangan lupa juga untuk mencari reseller yang bisa melayani kamu dengan sangat baik, misalnya adalah dengan super fast respond an ramah. Karena hal ini pasti akan sangat membantu kamu dalam menangani kendala saat menjalankan bisnis pulsa dan paket data ini.

Membuka Gerai

Tips sukses bisnis pulsa dan paket data berikutnya adalah dengan membuka gerai. Memang, bisnis satu ini bisa kamu jalankan hanya dengan bermodal rumah saja tanpa gerai sama sekali. Namun, jika kamu mempunyai dana yang cukup, mengapa tidak ya. Dengan membuka gerai, tentu kamu bisa menjalankan bisnis ini dengan lebih leluasa, seperti bisa menambahkan aksesoris ponsel, dan lain sebagainya.

Selain akan membuat kamu lebih leluasa, tips satu ini juga akan membuat bisnis kamu lebih mudah dikenali oleh banyak orang, mudah mendapatkan konsumen tetap, dan terlihat lebih professional. Mungkin, jika kamu hanya mengandalkan rumah saja tanpa gerai, akan membuat perkembangan bisnis kamu agak lambat, karena banyak yang tidak mengetahui keberadaannya. Atau ya, paling tidak berikan saja spanduk ya.

Oke, itulah dia tips sukses bisnis pulsa dan paket data yang bisa kamu coba. Bisnis satu ini bisa kamu jalankan dengan modal yang super sedikit loh. Tapi, jika kamu mahir dalam mengembangkannya, tentu akan sangat mudah berkembangnya. Semoga bermanfaat (bisnisan.id).

Posting Komentar untuk "Tips Sukses Bisnis Pulsa dan Paket Data"