Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Vendor ERP System Terbaik untuk Bisnis Anda

Daftar Isi [Tampil]

 


Vendor ERP adalah hal pertama yang harus Anda pertimbangkan sebelum memilih aplikasi ERP. Sebab tidak semua vendor cocok untuk jenis bisnis yang Anda geluti. Nah, supaya tidak salah dalam memilih vendor, berikut ini beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan.

 

Reputasi Vendor

Sebelum memilih vendor, sebaiknya lakukan riset terlebih dahulu. Riset dapat Anda lakukan secara online maupun meminta referensi pada teman yang pernah menggunakan aplikasi ERP. Setelah mengantongi daftar vendor, periksalah reputasi mereka.

 

Anda bisa melihat rekam jejaknya lewat situs resmi dari vendor tersebut. Selain rekam jejak, lihat pula klien yang mereka layani dan testimoni klien. Dengan begitu Anda bisa mengukur seberapa bagus vendor penyedia ERP tersebut.

 

Dalam mengukur reputasi vendor, Anda juga bisa bertanya-tanya secara langsung untuk menilai pelayanan yang mereka berikan. Setelah mencari tahu reputasi vendor, Anda perlu membandingkannya dengan satu sama lain untuk mendapatkan pilihan terbaik.

 

Solusi ERP yang Ditawarkan Oleh Vendor

Selama melakukan riset, Anda bisa mencari tahu solusi ERP seperti apa yang ditawarkan oleh vendor-vendor tersebut. Setiap vendor pasti memiliki solusi yang berbeda-beda dan menawarkan fitur yang beragam pula. Oleh karena itu, pastikan Anda memilih vendor dengan solusi ERP terbaik yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda.

 

Lebih jauh, perhatikan pula modul apa saja yang vendor tersebut tawarkan. Apakah modulnya mencakup seluruh sistem yang ada di perusahaan Anda atau tidak. Jika sebelumnya Anda sudah menggunakan sistem ERP, maka pilihlah vendor yang sistemnya dapat diintegrasikan dengan sistem di perusahaan Anda.

 

Layanan Seperti Apa yang Diberikan Vendor

Berikutnya, pertimbangkan layanan apa saja yang vendor tersebut berikan. Salah satu layanan yang harus Anda pertimbangkan adalah layanan pengembangan. Layanan ini akan membantu Anda dalam menyesuaikan perangkat lunak dengan kebutuhan bisnis.

 

Selain itu, pertimbangkan pula layanan konsultasi yang vendor berikan. Pastikan bahwa Anda bisa mendapatkan sistem ERP yang membuat perusahaan mencapai keunggulan. Layanan lain yang tak kalah penting adalah adanya audit keuangan dan layanan pajak.

 

Harga yang Ditawarkan Vendor

Pertimbangan lainnya yang tak kalah penting adalah dari segi harga. Dalam memilih sistem ERP, carilah vendor yang harganya sebanding dengan sistem yang mereka tawarkan. Pertimbangkan pula anggaran yang telah ditentukan oleh perusahaan.

 

Sebisa mungkin, pastikan bahwa sistem ERP yang Anda pilih tidak melebihi anggaran yang ada. Sebab itulah, jangan mudah tergiur dengan penawaran harga yang terlalu murah ataupun terlalu mahal.

 

Keunggulan Sistem ERP

Pertimbangan terakhir dalam memilih aplikasi ERP adalah keunggulan dari sistem itu sendiri. Cari tahu keunggulan apa saja yang ditawarkan oleh vendor yang telah Anda incar. Seperti jumlah modul, fitur, hingga kemampuannya pengaturan akses pada aplikasi tersebut.

 

Vendor Terbaik untuk Bisnis Terbaik

Bicara soal vendor sistem ERP, PT Konsultama Global bisa jadi pilihan yang tepat. Perusahaan yang membuat Zahir ERP ini menawarkan solusi terintegrasi untuk semua lini bisnis. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang IT, perusahaan ini menawarkan sistem ERP dengan fitur dan layanan yang lengkap.

 

Modul yang terdapat dalam aplikasi akan memudahkan Anda dalam mengelola bisnis. Soal reputasi, sudah banyak perusahaan yang menggunakan Zahir ERP untuk mengelola bisnisnya.

 

Itulah cara memilih vendor ERP yang tepat dan rekomendasinya untuk Anda. Sebelum menentukan pilihan, pastikan Anda melakukan riset untuk mendapatkan aplikasi yang sesuai (bisnisan.id).

Posting Komentar untuk "Vendor ERP System Terbaik untuk Bisnis Anda"