Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bisnis Online Gratis yang Harus Kamu Coba

Daftar Isi [Tampil]

 

bisnis online gratis yang harus kamu coba

Bisnis Online Gratis yang Harus Kamu Coba - Sebagai generasi milenial, ponsel menjadi sebuah perlengkapan yang sangat sulit dilepaskan. Dan hal ini merupakan sesuatu yang bukan lagi rahasia. Bahkan tak hanya bagi generasi millennial saja, orang tua masa kini bahkan juga merasa telah menjadi millennial yang tidak melepaskan diri dari ponsel. Sehingga sangat tidak heran apabila ketika sedang bepergian ke mana saja, benda yang memiliki ukuran sangat kecil ini selalu dibawa, bahkan tak jarang ada yang merasa lebih takut ketika ponselnya ketinggalan daripada harus ketinggalan dompet.

Sampai saat ini, ada banyak sekali fungsi ponsel yang bisa kamu temukan, seperti untuk mengakses informasi dengan cepat, berkomunikasi dengan sanak saudara yang lokasinya berjauhan, stalking, belajar, bermain game, dan lain sebagainya. Nah, salah satu fungsi dari ponsel lainnya yang harus kamu ketahui sejak awal adalah bisa digunakan untuk berbisnis.

Berbisnis dengan menggunakan ponsel terbilang cukup praktis, tidak membutuhkan dan yang besar, dan sistem kerjanya juga sangat mudah. Nah kali ini kita akan membahas tentang bisnis online gratis yang bisa kamu lakukan hanya dengan bermodalkan ponsel dan paket data saja ya.

Sampai saat ini, yang namanya bisnis memang sangat erat kaitannya dengan modal. Nah tahukah kamu bahwa sebenarnya modal utama bagi seorang pebisnis bukanlah modal finansial, melainkan keinginan, kegigihan, kerja keras, dan ketekunan.

Jadi jangan heran jika kamu memiliki teman ataupun kerabat yang awalnya tidak memiliki modal finansial namun tetap bisa menjalankan bisnisnya bahkan hingga bisnis tersebut mulai berkembang. Hal ini karena memang mereka memiliki tekad yang kuat untuk menciptakan sebuah bisnis yang bermanfaat bagi banyak orang. Daripada kamu hanya menjadi penonton kesuksesan bisnis orang lain, alangkah baiknya jika kamu memulai bisnis online gratis sendiri.

Beberapa Bisnis Online Gratis

Yang namanya bisnis online gratis, bisa dilakukan oleh siapa saja, mulai dari siswa, mahasiswa, ibu rumah tangga, apalagi pengangguran ya. Daripada ponsel kamu hanya digunakan untuk bersenang-senang tidak jelas, berselancar di media sosial, alangkah baiknya jika kamu menggunakannya sebagai penghasil uang agar bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat, caranya adalah dengan menjalankan bisnis online gratis  ini.

Nah sebelum memulai bisnis online gratis, kamu harus menyiapkan dulu paket data, pastikan bahwa paket data kamu aman, karena memang modal dari bisnis online ini hanya ponsel dan paket data. Jangan lupa untuk menyertainya dengan kerja keras dan doa.

Pay Per Klik

Bisnis online gratis yang pertama bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan bisnis pay per klik atau yang biasa disingkat dengan PPC. Bisnis satu ini bisa dilakukan oleh kamu yang mempunyai blog ataupun website.

Jika saat ini kamu ingin melakukan bisnis pay per klik, tapi belum memiliki akun blog ataupun website, maka kamu bisa membuat akun terlebih dahulu. Nah, sistem kerja dari PPC ini adalah dengan memasukkan iklan ke blog kamu, dan aturannya adalah kamu tidak boleh melakukan klik sendiri ke blog kamu, ya samalah dengan situs penyedia iklan lainnya.

Hal ini karena apabila kamu melakukan klik sendiri di iklan yang ada bisa menimbulkan kerugian di satu pihak. Jika ternyata, salah satu pengunjung blog kamu ada yang tertarik, lalu mengklik iklan, dari situlah sumber penghasilan yang kamu dapatkan. Maka, semakin banyak pengunjung blog, akan semakin besar potensi keuntungan yang kamu dapatkan.

Salah satu situs pay per klik yang sangat populer adalah Google Adsense yang berpusat di Amerika Serikat. Situs penyedia iklan satu ini telah menyebar ke berbagai penjuru dunia, yang di dalamnya juga termasuk Indonesia. Akan tetapi, agar blog kamu diterima oleh Google Adsense dan mulai menayangkan iklan, kamu harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan nih. Dan berdasarkan pengalaman, ada yang merasa mudah mendapatkan persetujuan Google Adsense ada juga yang sulit, bahkan ada yang hanya membutuhkan waktu sebulan sudah diterima, tapi malah ada juga yang sampai berbulan-bulan masih juga ditolak.

So, intinya adalah bekerja keras. Yuk mulai daftar dan buat akun blog kamu. Kamu bisa menggunakan platform apa pun ya, bisa wordpress bisa juga blogger.

bisnis online gratis yang harus dicoba


Dropshipper

Bisnis online gratis yang selanjutnya adalah dengan menjadi dropshipper. Dropshipping adalah salah satu jenis bisnis online gratis yang bisa kamu lakukan, dan saat ini telah menjadi salah satu bisnis yang sangat digandrungi oleh banyak kalangan, terutama kalangan muda, orangtua, dan juga para wanita.

Dengan menjalankan bisnis online gratis ini, kamu bisa mendapatkan banyak sekali keuntungan, karena sistem kerja yang ditawarkan sangatlah mudah. Apabila kamu ingin bisnis dropshipping yang kamu jalankan bisa menguntungkan dan menjanjikan dalam jangka waktu yang panjang, maka kamu harus bisa membuat sebuah website. Di mana website tersebut yang akan membuat para pengunjung merasa bahwa barang yang kamu tawarkan cukup terpercaya dan bisnis yang kamu tawarkan terkesan profesional.

Jadi, apa sih sebenarnya dropshipping itu. Mungkin dari tadi kamu bertanya-tanya ya.  Nah, bisnis online gratis satu ini merupakan salah satu jenis bisnis yang bisa kamu lakukan tanpa mengeluarkan modal finansial yang berarti dan tidak perlu melakukan penyetokan barang.

Sistem kerjanya ialah, kamu hanya perlu menawarkan barang ke berbagai media, apabila ternyata barang yang kamu tawarkan ada yang berminat, maka kamu bisa langsung menghubungi pihak toko di mana kamu menjadi seorang dropshipper tadi. Dan mereka yang akan menyiapkan barangnya dan memastikan hingga barang sampai ke tangan konsumen dengan selamat.

Menawarkan Jasa

Bisnis online gratis berikutnya adalah dengan menawarkan jasa. Saat ini ada banyak sekali skill-skill yang dibutuhkan oleh masyarakat. Hal ini karena mungkin, orang-orang tersebut memiliki kegiatan yang sangat padat, sehingga membutuhkan berbagai jasa.  Dan biasanya, jasa yang sangat dibutuhkan adalah jasa penulisan artikel, jasa optimasi SEO, jasa pemasaran online, dan sebagainya.

Apabila kamu memiliki kemampuan atau skill tersebut, tak ada salahnya jika kamu menjadikannya  sebagai ladang keuangan. Jika masih bingung caranya, aman lah. Gini, langkah awal, kamu harus menentukan dulu nih, apa kira-kira skill yang kamu tawarkan. Apabila skillnya sudah jelas, kamu bisa mulai mencari klien.

Caranya adalah dengan bergabung ke berbagai grup yang ada di Facebook. Grup-grupnya kamu sesuaikan dengan jasa yang kamu tawarkan. Apabila kamu akan menawarkan jasa penulisan artikel, maka bergabunglah dengan grup bloger misalnya.

Apabila kamu menawarkan jasa desain grafis, kamu bisa bergabung dengan grup desain. So, di Facebook ada banyak banget grup yang bisa kamu explor untuk menemukan tempat yang tepat dalam memasarkan jasa yang kamu tawarkan.

Oke, sekian informasi seputar bisnis online gratis yang harus kamu coba. Yuk mulai kenali potensi diri dan kembangkan potensi tersebut. Lalu hasilkan jutaan rupiah dari sana. Semoga bermanfaat (bisnisan.id).

Posting Komentar untuk "Bisnis Online Gratis yang Harus Kamu Coba"