Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Cara Agar Pengajuan Pinjaman Online Disetujui (Behasil 100%)

Daftar Isi [Tampil]

Cara agar pinjaman online disetujui - Mungkin materi kali ini adalah materi yang Anda butuhkan sekarang. Yakni bagimana cara agar pinjaman online yang Anda lakukan bisa disetujui. Dalam melakukan pinjaman online memang setiap orang memiliki pengalaman yang berbeda-beda. Ada yang sudah disetujui sampai berkali-kali namun ada pula yang terus menerus di tolak dalam mengajukan pinjaman. Hal inilah yang akan kita kupas tuntas pada artikel kali ini. 

Sebelum membahas lebih jauh, yang namanya meminjam uang sebenarnya tidak ada bagusnya. Karena dalam meminjam kita punya tanggungjawab besar untuk mengembalikannya. Kan yang namanya hutang itu wajib hukumnya untuk dibayar. Namun kadangkala ada saja kebutuhan mendesak yang muncul saat tanngal tua. Atau ada masa-masa yang tiba-tiba saja ada kebutuhan bernilai tinggi yang tidak bisa dihindari. Saat itulah mau tidak mau Anda harus melakukan yang namanya meminjam uang kepada orang lain. 

Cara Agar Pinjaman Online Disetujui

Cara Agar Pinjaman Online Disetujui

Material Foto : Maucash.id

Baiklah, kali ini kita akan bahas bagaimana cara agar pengajuan pinjaman online Anda bisa disetujui. Hal penting yang harus diperhatikan antara lain : 

1. Pahami Persyaratan Pinjaman Online

Pertama-tama yang harus Anda lakukan adalah memahami persyaratan dari pinjaman online di tempat Anda meminjam. Ini jelas sekali, kalau memenuhi syarat berarti ada kemungkinan pinjaman disetujui, namun kalau Anda tidak memenuhi syarat ya tidak akan disetujui.

Pahami persyaratan pengajuan pinjaman mulai dari umur, jangkauan layanan pinjaman, dokumen yang harus dilampirkan dan juga persyaratan lainnya. Dari sini Anda bisa menentukan apakah pinjaman online tersebut bagus atau tidak untuk Anda gunakan.

Pilihlah pinjaman online yang sesuai dengan syarat yang Anda miliki. Misalkan Anda hanya memiliki KTP dan tidak punya slip gaji, maka carilah pinjaman online yang bisa dengan syarat KTP saja. Meskipun sulit tapi banyak pinjaman online dengan syarat KTP saja. 

Sebagai contoh saya pernah melakukan pinjaman di tahun 2020 kemarin 2 kali, yang satu di akulaku dan yang satunya di kredivo. Akulaku hanya butuh KTP saya saja dan kredivo ternyata harus melampirkan slip gaji saya dari PT. Jadi sesuaikan pinjol mana yang sesuai dengan persyaratan yang Anda miliki. 

2. Lakukan Pengisian Data Pinjaman Dengan Benar

Persyaratan sudah benar, maka langkah selanjutnya adalah melakukan pengisian data dengan benar. Jadi dalam mengetikkan ejaan data dalam form pengajuan pinjaman lakukan dengan hati-hati. Apalagi menyangkut nama dan identitas kita lainnya, jika ada yang tidak sinkron maka otomatis akan ditolak. 

Jika Anda pernah mengajukan pinjaman online yang ditolak dalam hitungan satu menit bahkan sangat cepat. Itu biasanya yang menolak sistem, dan ada yang tidak beres dari cara Anda mengisi form pinjaman tersebut. 

Telitilah satu persatu item yang Anda tulis sebelum melakukan submit pengajuan pinjaman. Karena saya juga kalau sudah sekali salah dan ditolak Anda harus nunggu lama untuk mengajukan lagi. Dan hilang kesempatan dapat pinjaman hanya karena salah ketik.

3. Lengkapi Dokumen Pengajuan Pinjaman

Point ketiga ini ada hubungannya dengan point pertama, yakni lengkapi semua dokumen yang diminta. Meskipun ada saja marketing pinjol yang bilang gak diisi gak papa, tapi ujungnya jika ada dokumen yang kurang pinjaman Anda akan ditolak. 

Misalkan saja ada aplikasi pinjol yang mensyaratkan NPWP atau slip gaji. Maka usahakan Anda melengkapi dokumen tersebut. Kalau memang tidak punya dokumen tersebut silahkan untuk melakukan pinjaman di pinjol yang lain. Karena jika dokumen Anda tidak lengkap kemungkinan akan ditolak.

4. Gunakan Data Pekerjaan Dan Nomer Kantor

Hampir semua layanan pinjaman online menyukai nasabah dengan data pekerjaan yang valid. Misalkan saja bekerja di sebuah perusahaan atau PT. Dan jika di konfirmasi ke kantor benar peminjam bekerja disitu, maka kemungkinan besar pinjaman tersebut akan mudah disetujui. 

Kalau Anda seorang karyawan dan ingin meminjam, gunakanlah data tempat Anda bekerja dan gunakan nomer kantor. Ini akan sangat memudahkan Anda untuk melakukan pinjaman. Kalau Anda seorang pebisnis ya berarti harus melampirkan data usaha milik Anda.

Namun susahnya jika Anda seorang wirausahawan yang tidak memiliki surat usaha. Maka kemungkinan besar sulit mendapatkan pinjaman. Masih kalah dengan karyawan yang mempunyai bukti nomer kantor perusahaan. Ya bagaimana lagi, data menjadi pertimbangan utama dalam mengajukan pinjaman online.

5. Gunakan Nomer Darurat Pengajuan Pinjaman Yang Aktif

Selain nomer kantor ada yang namanya nomer kontak darurat. Pihak pemberi pinjaman meminta Anda menyerahkan nomer darurat untuk verifikasi dan safety apabila Anda nanti tidak tertib dalam mengembalikan pinjaman.

Nomer darurat yang Anda lampirkan sangat penting pengaruhnya bagi proses pengajuan pinjaman yang Anda lakukan. Jadi cantumkan nomer darurat yang aktif dan pastikan semua nomer darurat tersebut menjawab telpon ketika ada survey dari pemberi pinjaman.

Tidak ada salahnya jika Anda bekerja sama dengan saudara, teman atau keluarga. Bilang kepada mereka untuk menjawab telephone survey dengan baik. Ini sangat menentukan apakah pengajuan pinjaman disetujui atau ditolak.

6. Pastikan Foto Dokumen Pengajuan Pinjaman Terbaca Dengan Jelas

Ketika Anda melakukan pengajuan pinjaman, maka Anda akan diminta upload foto dokumen. Jika Anda ingin pinjaman disetujui, maka pastikan bahwa foto dokumen yang Anda upload terlihat dan terbaca dengan jelas.

Gunakan kamera handphone yang resolusinya bagus. Karena jika dokumen yang Anda upload buram atau blur akan menjadi penyebab pinjaman Anda ditolak. 

Atau minimal berusaha memfoto dokumen sejelas mungkin. Misalkan saja cari tempat terang, foto disiang hari atau bisa meminta teman untuk memfotokan foto selfi dengan KTP di dalam pengajuan pinjaman Anda.

7. Gunakan Data Peminjam Yang Baru

Selanjutnya kalau bisa gunakan data peminjam yang baru. Gunakan data peminjam yang belum pernah digunakan untuk meminjam online. Karena jika Anda pernah meminjam dan sering ditolak, maka ke pinjol manapun juga ada kemungkinan ditolak. Siapa tahu nama Anda bermasalah di BI Checking dan aplikasi pinjol tertentu. 

Jadi kalau data Anda belum pernah digunakan ya silahkan pakai data Anda sendiri. Namun jika Anda sudah sering ditolak, mintalah saudara atau orang lain yang meminjam untuk uangnya Anda gunakan.

Selain itu jangan menginstall banyak aplikasi pinjaman dalam 1 hp. Karena aplikasi pinjol mampu mendeteksi hp kita, kalau banyak pinjaman sedang terhubung dalam 1 hp, kemungkinan besar akan ditolak, karena pertimbangan Anda banyak hutang, atau sengaja berburu uang dari pinjol.

8. Ajukan Pinjaman di Saat Hari Kerja

Untuk menghindari penolakan dari sistem, lakukan pengajuan pinjaman di saat hari dan jam kerja. Sebuah pengalaman, bahwa ada teman meminjam di malam hari di hari minggu dan langsung ditolak dalam 1 menit. Dan mengajukan lagi di hari selasa pagi akhirnya diterima. Ada beberapa kemungkinan aplikasi pinjol dari sistem yang menolak kala itu. Jadi alangkah lebih baik jika Anda mengajukan di hari dan jam kerja agar lansgsung diterima tim review pengajuan pinjaman. 

Oke sobat, kesimpulannya ada beberapa cara diatas yang bisa Anda lakukan agar pinjaman online yang Anda ajukan bisa disetujui. Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bisa memberikan manfaat dan terima kasih telah berkunjung ke situs belajar bisnis.

Sakti Prayoga
Sakti Prayoga " Ketika keyakinan itu kuat, maka keberhasilan makin dekat " by : Situs Belajar Bisnis I Aldanpost I ragam bisnis dan Pakar Cinta

Posting Komentar untuk "8 Cara Agar Pengajuan Pinjaman Online Disetujui (Behasil 100%)"

Berlangganan via Email