Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bisnis Tanpa Modal Sepeserpun

Daftar Isi [Tampil]

 

Bisnis Tanpa Modal Sepeserpun

Bisnis Tanpa Modal Sepeserpun - Di zaman yang sudah sangat canggih ini, berbisnis merupakan sebuah kebutuhan. Terutama di masa pandemi. Dan ternyata, pandemi yang belum juga berakhir ini akhirnya memunculkan banyak sekali pebisnis, sehingga membuka mata semua orang, bahwa bisnis adalah kebutuhan. Banyaknya kasus pemecatan karyawan di banyak perusahaan akhirnya menuntut semua orang untuk banting setir, bagaimana caranya agar tetap bisa bertahan hidup di tengah kondisi yang seperti ini.

Bahkan, sudah ada yang mendulang keuntungan sangat tinggi loh, padahal baru menjalankan bisnis ketika masa pandemi. Nah, jika kini kamu juga ingin berbisnis, tak usah terlalu merisaukan modal finansial, karena sudah ada kok bisnis tanpa modal yang bisa kamu pilih. Kamu hanya membutuhkan semangat, optimis, dan gigih itu saja, sebab modal terbesar seorang pebisnis adalah optimisnya.

Seorang pebisnis sukses tidak memiliki ‘mental’ penakut. Yang jika di awal saja sudah takut, itu artinya ia tengah membangun ketakutannya. Dan rasa takut yang paling sering dialami adalah takut gagal. Kalau mau berbisnis, tapi kamu takut gagal, mending di rumah aja dulu ya sis, karena yang namanya bisnis selalu memiliki risiko gagal. Tapi, dengan kegagalan tersebut akhirnya kamu bisa menjadi lebih kuat, dan bisa mengevaluasi, sehingga bisnis kamu bisa terus berkembang.



Menjadi Dropshipper

Bisnis tanpa modal yang pertama adalah menjadi dropshipper. Bisnis tanpa modal satu ini adalah jenis bisnis yang sangat eksis di kalangan ibu-ibu, dan juga kalangan yang sering melakukan transaksi berbelanja online. Istilah ini adalah istilah yang sudah umum.

Yap, bisnis dropshipper adalah pilihan yang tepat jika kamu ingin memulai bisnis tapi terkendala di modal. Hal ini karena dengan menjalani bisnis ini, memungkinkan kamu untuk memulai bisnis saat ini juga. Kunci dari menjalankan bisnis ini adalah promosi, sama seperti bisnis jenis lainnya. System kerjanya juga sederhana, kamu hanya perlu memasarkan barang ke semua media sosial yang kamu miliki, atau jika kamu ingin memasarkannya ke beberapa marketplace juga boleh banget. Pokoknya, bagaimanapun cara kamu menemukan pelanggan itu bebas.

Nah, jika ada yang tertarik, maka kamu bisa menyerahkan semua data pesanan ke pihak toko, nanti mereka akan mulai menyiapkan barangnya. Gampang banget kan? Meski tanpa modal dan sistem kerja yang mudah, namun bisnis satu ini menawarkan keuntungan yang tak biasa loh, apalagi jika ternyata, ada banyak sekali yang order ke kamu.

Survei Online

Bisnis tanpa modal yang kedua adalah survey online. Saat ini, semua perusahaan mulai mengganti sistem survey mereka. Yang biasanya meski dilakukan secara manual dengan terjun ke lapangan, maka kini tidak lagi. Mereka sudah mulai menggunakan media online. Nah, untuk mengetahui keinginan pasar, mereka membuka peluang bagi siapa pun yang ingin mendapatkan ‘cuan’ hanya dengan mengisi survey online. Cara menjalankan bisnis online tanpa modal satu ini juga sangat mudah kok. Kamu hanya perlu mengisi data yang sudah disediakan saja. Hanya saja, bisnis satu ini tidak bisa kamu jadikan sebagai bisnis tetap kamu ya, karena yang namanya bisnis survey mah, jadwalnya tidak tentu, ya meskipun sistem kerjanya terbilang sangat menyenangkan.

Menjadi Customer Service

Bisnis tanpa modal yang selanjutnya adalah dengan menjadi customer service. Saat ini, bisnis tanpa modal satu ini sudah terbilang sangat populer, karena banyak sekali peminatnya. Hal ini karena saat ini, semua pebisnis sudah memulai penjualan barang mereka ke sistem online. Sehingga, bisnis satu ini terbilang memiliki prospek yang sangat tinggi ke depan, apalagi dengan mulai banyaknya bermunculan pebisnis-pebisnis baru, di mana mereka juga pasti membutuhkan jasa customer service.

Jika selama ini kamu pernah melihat informasi lowongan menjadi customer service, tapi kamu lewatkan begitu saja, maka mulai sekarang jangan ya. Cobalah untuk mengambil kesempatan tersebut. Sayang banget kan, kalau bisnis sekeren ini harus kamu lewatkan begitu saja.

Coba saja untuk mendaftarkan diri, nggak ada salahnya kok. Apalagi nih, sistem rekrutmen mereka online, tesnya juga online, ditambah dengan sistem kerja yang online. Kurang apalagi coba. Bahkan, sistem kerjanya juga full remote, itu artinya, kamu bisa menjalankan bisnis tanpa modal ini hanya dari rumah saja. Tugas-tugas yang harus kamu lakukan sama saja dengan customer service pada umumnya.

Bedanya hanya terletak pada di mana kamu harus bekerja. Kalau yang offline jelas ya, mereka harus ke kantor. Sementara yang online, dari rumah saja.

Penulis Konten

Bisnis tanpa modal berikutnya adalah bisnis penulis konten. Bisnis satu ini sangat cocok untuk dilakoni oleh kamu yang memiliki keahlian atau skill menulis. Atau tidak menutup kemungkinan juga untuk dilakukan oleh kamu yang memiliki kecintaan untuk menulis, sehingga membuat kamu ingin mendalami skill keren ini.

Bisnis tanpa modal satu ini terbilang sangat menjanjikan loh, apalagi jika kamu menjadikannya sebagai satu-satunya bisnis, sehingga bisa kamu jalankan dengan focus. Yap, hal ini sudah dibuktikan oleh banyak orang. Sehingga, jika kamu benar-benar bingung harus bisnis apa, dan kamu memiliki skill keren ini, mending bisnis penulis konten saja.

Dengan fokus menjalani bisnis satu ini, keuntungan yang kamu dapatkan bisa lebih besar dari gaji para PNS loh. Caranya bagaimana, dan sistemnya bagaimana. Mungkin itulah yang menjadi pertanyaan pertama yang kamu lontarkan.

Gampang kok, untuk langkah pertama, kamu tulislah konten sebanyak mungkin. Sebanyak yang kamu mau dengan tema bebas. Yap, bebas, kamu bisa menulis tema food, traveling, bisnis, pendidikan, kesehatan, kecantikan, dan apa pun lah.

Kemudian, jika jumlahnya sudah lumayan banyak, cobalah tawarkan ke grup website yang ada di Facebook. Di sana, ada banyak sekali pangsa pasar yang siap melarisi tulisan kamu. Biasanya, jika tulisan yang kamu tawarkan sesuai dengan kriteria mereka, kamu bisa mendapat peluang untuk menjadi penulis tetap di website mereka. Keren. Atau, kamu juag bisa memulai bisnis ini dengan cara yang lain, yakni dengan menawarakan jasa bisnis kamu ke grup-grup blogger. Kamu bisa menuliskan sebuah iklan yang menunjukkan bahwa kamu menerima prderan tulisan.,

Ketika mendapatkan klien pertama, kedua, ketiga, dan seterusnya, berikanlah kualitas terbaik yang kamu bisa, karena jika kamu mengerjakan orderan secara maksimal, maka kamu memiliki peluang yang besar untuk dijadikan sebagai penulis tetap. Bahkan, mereka juga bisa membantu kamu dalam menjalankan bisnis ini. Gampang kan. Sehingga, kamu tidak perlu lagi sibuk menawarkan bisnis kamu ke banyak grup, sebab klien yang akan mulai mendatangi kamu satu persatu. Percaya deh.

Itulah dia seputar bisnis tanpa modal yang harus kamu tahu. Pilihlah bisnis yang memang sesuai dengan minat dan bakat kamu. Karena bisnis yang dimulai dari minat dan bakat akan lebih mudah berkembangnya dibanding tidak. Semoga bermanfaat (bisnisan.id).

Posting Komentar untuk "Bisnis Tanpa Modal Sepeserpun"