Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

18 Cara Menghasilkan Uang Dari HP lewat Internet Untuk Pelajar

Daftar Isi [Tampil]

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara menghasilkan uang dari HP lewat internet untuk seorang pelajar, baik itu smp, smk atau mahasiswa. Tentu saja tujuan utamanya agar sobat bisa menghasilkan uang sambil menempuh jenjang pendidikan yang sekarang sobat jalani. Agar sobat bisa menjadi seorang pelajar yang mampu mandiri dalam hal keuangan.

Siapa tahu dengan memanfaatkan hp milik sobat sekarang bisa menghasilkan uang. Uang tersebut nantinya bisa sobat gunakan untuk uang jajan yang sekaligus bisa meringankan beban orang tua. Syukur penghasilan sobat tersebut bisa digunakan untuk membahagiakan kedua orang tua.

Selain itu juga merupakan hal yang penting untuk sobat memulai bisnis sejak dini. Karena semakin cepat memulai semakin cepat pula proses perjuangan untuk sukses dimasa depan sudah anda mulai. Jadilah pribadi yang sukses semuda mungkin dalam hal bisnis dan keuangan.

Cara Menghasilkan Uang Dari HP lewat Internet Untuk Pelajar

Cara Menghasilkan Uang Dari HP

Pada kempatan kali ini Bisnisan.id akan menjelaskan mengenai peluang apa saja dalam cara menghasilkan uang dari hp lewat internet untuk pelajar, antara lain sebagai berikut :

1. Meneghasilkan uang dengan menjadi Blogger

Blogger adalah salah satu profesi yang cukup tepat untuk dimulai saat di bangku sekolah. Karena menjadi seorang blogger yang sukses butuh perjuangan yang tidak sebentar. Selain itu menjadi seorang blogger bisa dimulai dengan menggunakan handphone saja. Jadi tidak perlu membutuhkan modal yang besar.

sobat bisa simak materi di internet mengenai cara membuat blog dari hp. Maka disitu banyak sekali panduan yang bisa sobat dapatkan. Selain itu di interner juga banyak penyedia hosting dan domain gratis seperti blogspot dan wordpress yang bisa langsung Anda mulai begitu saja.

Dengan menjadi seorang blogger selain sobat berkesempatan menghasilkan uang juga berkesempatan untuk mengembanhkan potensi diri masing-masing. Sebagai contoh pilihlah niche yang kamu sukai dan ingin kamu perdalam keilmuannya. Dan dengan menulis blog tersebut sama saja sobat sedang mendalami apa yang sobat tulis.

2. Menghasilkan uang dengan menjadi Youtuber

Selanjutnya buat sobat yang ingin menghasilkan uang dari hp lewat internet bisa juga dengan menjadi youtuber. Yakni memanfaatkan hp milik sobat untuk merekam video, mengedit dan menguploadnya dalam channel youtube yang sobat miliki.

Dengan begitu sobat akan memiliki sebuah peluang untuk menghasilkan uang dari internet menggunakan modal handphone saja.

Banyak kok contoh youtuber muda yang sudah berhasil di masa sekarang ini.Mereka bahkan masih sekolah saja sudah memiliki jumlah penghasilan yang sangat fantastis.

Yang paling penting pilihlah tema yang paling sobat kuasai untuk chanel youtube yang hendak dibuat. Lalu lakukan update secara rutin dan terus belajar agar bisa menyajikan video yang bagus di youtube. Maka lama kelamaan penghasilan akan mampu datang dengan sendirinya.

3. Menghasilkan uang dari hp dengan berjualan online

Cara yang ketiga adalah menghasilkan uang dengan berjualan online. Ini juga bisa sobat lakukan dengan bermodal handphone saja. Dan merupakan sebuah cara menghasilkan dari internet yang paling potensial untuk saat ini.

Sobat bisa memfoto produk yang ingin dijual lalu diiklankan di internet. Mulai dari media sosial, situs jual beli dan semua marketplace. Setelah itu jika ada pembeli yang berminat sobat bisa melayani dengan baik sampai dengan deal terjual. lalu barang tersebut sobat kirimkan melalui jasa pengiriman.

Keuntungan dari berjualan online adalah pangsa pasar yang besar. Karena sobat bisa mendapatkan pembeli dari manapun. Dan juga termasuk dalam pemasaran yang paling praktis serta cepat. Jika sobat sudah bisa menghasilkan dari jualan online di masa sekolah. Maka masa depan sobat pastinya akan jauh lebih baik.

4. Menghasilkan uang dengan menjadi dropshiper online

Cara yang ke empat ini sebenarnya masih berhubungan dengan berjualan online. Bedanya adalah tidak perlu melakukan stock barang sendiri. Yakni dengan menjadi dropshiper atau reseller secara online.

Dropshiper adalah perantara atau menjualkan produk orang lain. Anda hanya membutuhkan gambar dan deskripsinya secara lengkap. Lalu mencari pembeli dan melakukan promosi. Setelah barang laku maka pihak penjual akan mengirim ke pembeli Anda dan Anda akan mendapatkan untung atau komisi sesuai dengan kesepakatan yang dibuat. 

Sobat bisa melakukan hal ini dengan menggunakan handphone yang sobat miliki. Selain itu cukup modal paketan internet saya sudah bisa dimulai. 

5. Menghasilkan uang dari HP dengan berjualan pulsa 

Selanjutnya mengenai cara menghasilkan uang dari hp untuk pelajar adalah dengan berjualan pulsa. Yang namanya pulsa sekarang hampir semua orang butuh. Jadi asalkan sobat sudah dikenal sebagai penjual pulsa pasti akan mudah laku. 

Berjualan pulsa bisa menggunakan modal hp saja. Dan sekarang pun banyak agen pulsa yang bisa bayar belakangan. Artinya ini juga menjadi sebuah kemudahan bagi seorang pelajar karena tidak perlu modal banyak. 

Dan juga berjualan pulsa bisa sobat lakukan baik di sekolah maupun diluar sekolah. Jadi kesempatan untuk menghasilkan uang terbuka secara lebar. Yang paling penting jangan sampai ganggu pelajaran sekolah ya. 

6. Menghasilkan uang dengan mengerjakan job freelance

Cara menghasilkan uang dari internet untuk pelajar yang selanjutnya adalah mengerjakan job freelance. Ini bisa kamu lakukan dengan cara mencari job-job di situs freelancer atau pun komunitas yang sesuai dengan keahlian Anda. 

Misalkan saja kamu bisa menulis sebuah artikel. Kamu cari job freelance di internet mengenai penulisan artikel. Atau kamu bisa melakukan desain ya kamu tinggal cari saja job yang sesuai dengan keahlian kamu tersebut. 

Agar lebih mudah lagi saya akan berikan bebeberapa contoh situs penyedia job freelance untuk sobat, antara lain adalah : 

7. Menghasilkan uang dari aplikasi penghasil uang 

Menghasilkan uang dari internet menggunakan hp yang selanjutnya adalag bermain aplikasi penghasil uang. Sobat install saja aplikasi penghasil uang dan menyelesaikan semua misi yang ada di dalamnya. 

Biasanya sih untuk aplikasi penghasil uang ini dapatnya receh. Tapi ya lumayan lah buat penghasilan sampingan disamping sekolah. Bisa buat uang jajan atau belanja kamu nantinya. 

Untuk mencari aplikasi tersebut sobat buka saja google play store atau cari di mesin pencarian dengan keyword aplikasi penghasil uang. Nantinya akan muncul banyak sekali jenis aplikasi seperti itu yang bisa sobat mainkan.

8. Menghasilkan uang dengan menjadi penulis artikel online 

Selanjutnya buat sobat yang ingin tahu cara menghasilkan uang lewat hp dari internet untuk pelajar adalah dengan menjadi penulis online. Ini bisa sobat lakukan untuk menghasilkan uang sekaligus mengasah kemampuan menulis yang sobat miliki. 

Caranya sobat tentukan tulisan bertema apa yang akan menjadi andalan sobat. Lalu carilah job penulisan artikel via online. Bisa melalui situs freelancer, bisa juga menggunakan  iklan sendiri untuk mencari pelanggan. 

Banyak sekarang developer website yang membutuhkan jasa seperti ini. Selama tulisan sobat original dan bagus. Ada kemungkinan untuk sobat bisa sukses di dalamnya. 

9. Menghasilkan uang dengan menjual jasa desain 

Bagi yang suka desain memasarkan jasa desain juga merupakan ide yang bagus. Dan hal ini juga bisa memanfaatkan internet. 

Kalau zaman dahulu orang desain itu harus buka ruko untuk melayani pelanggan. Tapi sekarang enggak, sobat hanya perlu malakukan iklan dan mendapatkan pelanggan melalui internet saja sudah cukup.

Di situs freelancer biasanya juga banyak kok penawaran job desain seperti ini. Yang penting sobat ada contoh desain yang sudah jadi sebagai sample untuk calon pembeli jasa desain kamu. 

10. Menghasilkan uang dengan menjual tiket online 

Selanjutnya sobat juga bisa memanfaatkan handphone yang sobat miliki untuk menjual tiket secara online. Zaman sekarang ini banyak hloh yang membuka agen tiket online seperti ini. 

Sobat bisa membuka agen tiket online menggunakan media sosial atau lebih bagus lagi jika sobat membuat sebuah website. 

Karena dengan membuat website, penjualan yang sobat lakukan nantinya akan jauh lebih maksimal dan bisa memperkuat branding usaha online dengan mudah. 

11. Menghasilkan uang dari hp dengan menjadi selebgram 

Menjadi selebgram juga termasuk kedalam pilihan yang bagus. Sobat bisa memanfaatkan handphone yang sobat miliki untuk memotret, bikin video dan di upload ke akun instagram milik sobat. 

Selama sobat bisa menyajikan hal menarik di instagram, lalu sobat lakukan secara konsisten pastinya follower yang datang akan terus meningkat.

Dan ketika followers sudah banyak peluang penghasilan untuk sobat akan datang dengan sendirinya. Mulai dari endorsmen, iklan atau bisa juga sambil jualan produk sendiri.

12. Menghasilkan uang dengan menjadi creator facebook 

Seorang pelajar juga bisa menghasilkan uang dari internet dengan menjadi seorang creator facebook. Hampir sama dengan youtuber, namun bedanya hanya membuat videonya di facebook. 

Caranya sobat buatlah sebuah fanspage facebook, dapatkan followers sebanyak mungkin dan uplaoad video secara rutin. Setelah itu monetisasikan akun tersebut untuk bisa menayangkan iklan.

Cukup gampang kan caranya, yang paling penting adalah bagaimana menyajikan video menarik. Selain itu konsisten sampai dengan fanspage sobat menjadi semakin besar.

13. Menghasilkan uang dari tik tok 

Yang baru-baru ini sering viral adalah tik tok. Bisa juga seorang pelajar menghasilkan uang dari internet dengan menjadi tiktokers. Caranya hampir sama dengan menjadi youtuber, bedanya hanya platform dan model videonya saja.

Agar bisa menghasilkan uang di tik tok pastikan mempunyai banyak followers terlebih dahulu. Selama sobat banyak followers yang namanya penghasilan akan mengikuti dengan sendirinya. 

14. Menghasilkan uang dengan berjualan foto secara online 

Jika sobat merupakan orang yang hobi dalam potret memotret. Maka sobat ada kesempatan untuk menghasilkan uang dari internet dengan menjual foto secara online.

Hal ini juga bisa dilakukan dengan hp yang sobat miliki. Kumpulkanlah foto-foto yang menarik lalu iklanini aja di situs penjual foto online. Banyak kok situs penjual foto online seperti shutterstock, fotolia dan yang lainnya. 

Jika foto tersebut laku maka sobat akan mendapatkan komisi dari pihak penjual foto online tersebut. Dan lebih bagus lagi jika sobat membuat blog atau website sendiri untuk membangun branding usaha jualan foto yang sobat lakukan.

15. Memanfaatkan HP dengan menjadi vlogger 

Menjadi seorang vlogger juga bisa. Dan ini bisa memanfaatkan hp yang sobat miliki tentunya. Sobat hanya perlu terus merekam video yang menarik tentang apa yang sobat lakukan. 

Lakukan banyak kegiatan yang menarik lalu rekam dengan menggunakan hp yang sobat miliki. Kemudian sobat upload video tersebut ke youtube atau media lainnya. Selama video tersebut menarik dan bermanfaat, masalah penghasilan nantinya akan mengikuti sendiri.

Justru ketika sobat masih menjadi pelajar seperti ini adalah waktu yang bagus untuk berkreasi dan mengembangkan bakat yang ada. Siapa tahu menjadi vlogger akan cocok buat kamu.

16. Menghasilkan uang dengan mengembangkan affiliate marketing 

Selanjutnya sobat juga bisa menjalankan bisnis affiliate marketing. Bisnis ini adalah memasarkan jaringan affiliate tertentu.

Hal ini juga bisa sobat lakukan menggunakan hp saja dan memanfaatkan internet. Sebagai contoh sobat memasarkan affiliate shopee atau amazon. Dan ketika ada yang berbelanja menggunakan link milik sobat maka sobat akan mendapatkan sejumlah komisi.

Selain itu bisnis affiliate juga dikenal sebagai bisnis tanpa modal yang berpeluang penghasilan yang besar. Jadi jika sobat berminat dan tekun, pasti akan menjadi affiliator yang sukses di masa depan. 

17. Menghasilkan uang dengan menjadi admin sosial media 

Buat sobat yang masih sekolah, masih ada banyak jalan untuk menghasilkan uang dari internet. Contohnya adalah dengan menjadi admin sosial media.

Yakni menjadi admin sosial media untuk perusahaan atau tokoh tertentu yang belum memiliki akun sosial media resmi.

Namun untuk bisa menjalankan bisnis yang satu ini sobat harus bisa menjalin kerjasama dengan pihak-pihak tersebut. Caranya ya perbanyak perkenalan lalu tawarkan saja program pengelolaan sosial media tersebut.

Biasanya sih para artis akan memakai jasa seperti ini atau tokoh masyarakat tertentu. Jadi sobat bisa cari orang-orang yang membutuhkan tersebut.

18. Menghasilkan uang dengan memberikan edukasi online

Oke sobat kali ini sudah sampai pada point ke 18 mengenai cara menghasilkan uang dari internet untuk seorang pelajar. Yakni sobat juga bisa memberikan materi edukasi secara online.

Apalagi sekarang ini kan media pembelajaran semuanya memanfaatkan media online. Namun bagusnya sobat benar-benar ahli terlebih dahulu dalam bidang tertentu. Lalu membuka jasa edukasi berbayar.

Banyak kok contohnya. Misalkan saja sobat memberikan edukasi mengenai tutorial keahlian tertentu di internet. Atau bisa juga memberikan sebuah les privat untuk tingkatan pendidikan dibawah sobat. 

Demikianlah materi pada artikel kali ini yang membahas mengenai cara menghasilkan uang dari hp lewat internet untuk seorang pelajar. Mudah-mudahan saja dengan membaca informasi yang saya sampaikan ini sobat bisa menemukan jenis info yang tepat dan bermanfaat. Sekian yang dapat saya sampaikan dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "18 Cara Menghasilkan Uang Dari HP lewat Internet Untuk Pelajar"