Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memulai Bisnis Parfum Rumahan

Daftar Isi [Tampil]

 Cara Memulai Bisnis Parfum Rumahan




Apa anda punya mimpi berbisnis parfum rumahan ? Yuk jangan hanya jadi angan saja, mari diwujudkan. Jangan anggap sepele lho, bisnis parfum di tahun 2023 ini cukup terbuka peluangnya. Untuk sekarang, masih belum banyak kompetitor parfum lokal yang bisa menguasai pasar.


Belum lagi dengan adanya penjual Refill parfum yang belum terjamin tingkat keamanannya. 


Maka dari itu manfaatkan kesempatan Ini untuk serius membuka bisnis parfum lokal dengan kualitas yang tidak kalah dengan parfum luar negeri:


Alokasikan Modal


Untuk membuka usaha parfum, persiapan modal sangat diperlukan. Anda perlu menghitung budget yang diperlukan untuk membeli bibit parfum, botol dan alat lainnya. Dengan mengatur modal dari awal, ini akan lebih memastikan bisnis berjalan lancar. 


Matikan modal cukup untuk operasional bisnis parfum diantaranya untuk : membuat wangi-wangian, perakitan dan pengemasannya. 


Buatlah nilai value pada produk parfum


Membuat branding yang kuat pada bisnis parfum, anda perlu meningkatkan value dan visi pada produk. Dua hal ini sangat penting untuk memberi Indentitas yang membedakan brand parfum anda dengan kompetitor.


Konsistensi dalam menerapkan nilai dan visi juga merupakan hal yang perlu diusahakan dalam pembuatan produk. Dengan cara ini, konsumen akan lebih loyal.


Terus lakukan pengembangan produk parfum


Untuk membuat persiapan usaha parfum rumahan lebih matang, anda perlu untuk terus mencipta Inovasi dalam mengembangkan produk. Anda bisa menggandeng pihak lain agar produk parfum bisa dilakukan dengan skala lebih banyak.


Sebelumnya, anda harus memastikan sudah memiliki resep parfum tersendiri. Karena parfum dengan bau unik, jelas akan lebih dipilih konsumen.


Bila sudah mendapatkan banyak peminat, jangan lantas berhenti untuk berinovasi. Terus lakukan riset untuk membuat wewangian baru pada parfum.


Pilihlah Botol Yang Cocok


Agar parfum lokal lebih terlihat menarik, anda perlu memilih ukuran botol dan desain yang mentah. Botol bisa merepresentasikan citra/nilai dari produk parfum. Anda bisa melakukannya strategi Amati, tiru, modifikasi untuk mendapatkan inspirasi. Misalnya memilih botol elegan yang terbuat dari besi mengkilap, serta desain yang berani.


Selain dari sisi estetika, pemilihan botol juga bisa dipertimbangkan dari aspek kegunaan. Pastikan memiliki botol yang kuat dan bisa menahan wangi parfum dalam jangka waktu panjang.


Memilih Tempat Penyimpanan yang sesuai


Parfum biasanya dibuat dalam jumlah banyak bersamaan dan tidak bisa langsung terjual. Anda perlu membuat tempat penyimpanan yang representatif dalam menjaga kualitas parfum, sampai akhirnya habis terjual.


Tempatkan parfum pada lokasi yang sejuk, tidak terpapar sinar matahari langsung, agar wangi parfum tidak gampang pudar.


Hindarkan Parfum dari bahan-bahan yang mudah terbakar, mengingat sebagian parfum terbuat dari bahan yang mudah terbakar.


Posting Komentar untuk "Cara Memulai Bisnis Parfum Rumahan"