Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Branding Produk Kuliner Agar Cepat Cuan

Daftar Isi [Tampil]

 Tips Branding Produk Kuliner Agar Cepat Cuan




Pengaruh branding pada tingkat penjualan industri kuliner sangatlah besar. Coba sebutkan nama brand kuliner favorit anda ? KFC, MC Donald, Ayam Bensu, Hoka-hoka Bento ? Brand-brand tersebut sudah dikenal oleh publik luas karena mampu memaksimalkan brand yang mereka miliki.


Branding adalah strategi membangun sebuah merk agar bisa dikenal khalayak ramai. Brand juga digunakan untuk menjaring segmentasi pasar. Branding penting diterapkan pada semua jenis bisnis, termasuk bisnis kuliner.


Mau tau rahasia mengoptimalkan brand produk kuliner ? Simaklah uraian berikut ini:


Tentukan Identitas Bisnis


Untuk menaikkan brand, anda perlu membuat identitas untuk bisnis anda. Anda bisa tentukan nama, logo, slogan dan segmentasi pasar. memiliki identitas pada bisnis kuliner sangatlah penting karena hal tersebutlah yang membangun sebuah brand yang dapat dikenali oleh masyarakat.


Usahakan untuk memberikan identitas yang menarik yang unik karena semakin berbeda brand yang kita miliki maka Konsumen akan semakin penasaran. Contoh brand culinary yang menerapkan nama unik yaitu : janji jiwa, kopi kenangan, Mie petir dan lain sebagainya.


Untuk bagian logo usahakan untuk membuatnya profesionalmu mungkin, bisa dengan mengeditnya sendiri untuk yang ingin menghemat biaya atau bisa juga dengan menyewa jasa designer grafis.


Meningkatkan sisi visual dari sebuah brand


Untuk beberapa orang lebih gampang untuk mengingat visual daripada mengingat rangkaian teks. Maka dari itu sebagai pemilik usaha kuliner kita perlu meningkatkan sisi visual dari sebuah brand. Misalnya kita perbaiki dari sisi logo warna, brosur, pamflet, atau kartu nama.


Untuk meningkatkan sisi visual brand kita perlu memperhatikan hal ini. Pilih warna yang mendeskripsikan bisnis kuliner kita, jangan menggunakan warna yang terlalu cerah, pakailah font yang gampang dibaca, dan pakailah foto yang jernih untuk dilihat.


Rajin Berpartisipasi pada event kuliner


Rajin cari informasi mengenai pameran kuliner yang berada dekat di daerah mu. Dan rajinlah untuk mengikutinya. cara ini sangat efektif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang brand produk kuliner kita. Pameran kuliner adalah tempat yang efektif untuk menaikkan exposure publik.


di pameran kuliner kita bisa mendapatkan calon konsumen potensial, karena sebagian dari mereka adalah pecinta makanan, influencer makanan, sehingga kita tidak akan susah untuk menawarkan produk kuliner.


Rajin Membuat konten berkualitas


Tips selanjutnya untuk meningkatkan branding bisnis kuliner adalah membuat konten berkualitas. selain memperhatikan dari sisi identitas kita juga perlu untuk membuat akun sosial media dan website untuk memperkenalkan produk kita secara luas. isi kedua media tersebut dengan konten yang relevan dengan produk Anda. Anda juga bisa menyisipkan pesan promosi pada konten tersebut. 


Misalnya Anda berjualan tentang produk kuliner Korea, Anda bisa menginformasikan tentang sejarah masakan tersebut, atau kita ceritakan tentang drama Korea yang berhubungan dengan kuliner tersebut. Dengan cara ini tentunya Konsumen tidak akan bosan.



Posting Komentar untuk "Tips Branding Produk Kuliner Agar Cepat Cuan"