Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Aplikasi Cek Skor Kredit Pinjaman Pengganti BI Checking

Daftar Isi [Tampil]

 3 Aplikasi Cek Skor Kredit Pinjaman Pengganti BI Checking




Untuk melakukan cek skor kredit pinjaman kini sudah tidak memakai Bi Checking yang dibuat oleh Bank Indonesia. Untuk yang sudah tahu " BI Checking" sekarang ternyata sudah berganti nama jadi SLIK ( Sistem Layanan Informasi Keuangan ) OJK.


Namun jangan khawatir bagi yang ingin mengetahui skor kredit pinjaman, ternyata ada beberapa web/aplikasi yang menyediakan layanan ini secara gratis. Masyarakat juga bisa menggunakan pengganti BI Checking, yang bernama  SLIK OJK:


Berikut ini adalah 3 Aplikasi Cek Kredit Skor Pengganti BI Checking:


IDScore.id


IDScore merupakan website yang bisa dipakai pengguna untuk melihat skor kredit, riwayat kredit, dan mengukur kelayakan kredit. Cukup kunjungi alamat : IDScore.id untuk mendapatkan layanan tersebut.


Bila sudah masuk website, cari di sudut bawah tulisan  " Cek Skor Kredit Anda " . Anda bisa menggunakan KTP dalam membuat akun. Isi data yang diminta secara jujur dan sesuai KTP.


Idscore.id didirikan oleh PEFINFO Biro Kredit yang merupakan lembaga yang bergerak dalam mengumpulkan informasi pengkreditan. Sudah banyak instansi publik yang bekerjasama dengan biro ini, untuk digunakan sebagai sumber data.


CekAja.com


Website alternatif untuk cek kredit pinjaman selanjutnya adalah CekAja.com. ketika masuk web, cari bagian tengah sebelah kiri, pasti ada tulisan " Cek Skor Anda ". Tekan tulisan tersebut, lanjut pada laman selanjutnya klik -> Mulai -> Saya sudah memiliki kredit skor.


Silakan isi pertanyaan dari website tersebut pada kotak yang sudah diberikan, isi data pribadi yang diperlukan dan klik -> selanjutnya. 


Perlu diketahui Cekaja.com merupakan website informasi finansial yang memiliki reputasi netral dan berkredibilitas tinggi, sehingga banyak masyarakat yang puas dengan pelayanannya.


Skor Life 


Aplikasi terakhir untuk cek skor kredit pinjaman adalah skor Life . Aplikasinya bisa di install melalui smartphone secara gratis dari play store maupun AppStore. Dengan skor Life, pengguna dapat melihat performa keuangan dalam kurun waktu 2 tahun terakhir. Aplikasi tersebut memungkinkan pengguna untuk tahu laporan pinjaman, Kartu Kredit, dan BNPL. Sehingga hasilnya lebih akurat untuk mengukur kredit pinjaman.


Untuk memakai layanan Skor Life, anda perlu membuat akun terlebih dahulu, dengan memasukkan nomor telepon dan email. Tidak ada biaya yang dibebankan untuk pengguna.



Posting Komentar untuk " 3 Aplikasi Cek Skor Kredit Pinjaman Pengganti BI Checking"