Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Spot Bagus Untuk Usaha Kuliner

Daftar Isi [Tampil]

 Rekomendasi Spot Bagus Untuk Usaha Kuliner


Jika disekolah kita mendengar istilah " lokasi menentukan prestasi" yang merujuk pada lokasi tempat duduk siswa. Istilah tersebut juga bisa diterapkan dalam bidang usaha kuliner.


Usaha kuliner memang wajib menyajikan makanan/minuman yang enak, namun juga jangan lupa untuk memperhatikan faktor lokasi. Karena lokasi strategis adalah bagian yang memperbesar peluang usaha bisa sukses.


Berikut ini kami rekomendasikan spot strategis untuk usaha kuliner:


Dekat Minimarket

 

Sebagai pengusaha kuliner Ternyata bisa lho berjualan didepan minimarket. Sudah menjadi rahasia umum kalau tempat ini sering dipakai UMKM Kuliner karena banyak orang berlalu-lalang di sana. Jualan kuliner di minimarket juga aman dari penggusuran, karena minimarket sudah memiliki ijin pembangunan.


Untuk tarif sewa tempat minimarket biasanya dipatok antara 200 - 500 ribu perbulannya tergantung dengan ramainya pengunjung. Namun anda harus memenuhi syarat yang diajukan minimarket seperti menjual makanan yang tidak ada diminimarket dan beroperasi pada jama yang sama dengan minimarket.


Membuka Both Di Mall


Bila ingin berjualan dikuliner ditempat yang lebih nyaman, anda bisa membuka Both di Mall. Namun perlu digarisbawahi biaya sewa tempat di mall lebih mahal daripada di minimarket. Biaya rata-rata untuk Mall kelas atas mematok biaya 500 - 600 ribu rupiah per meternya dalam sebulan. Namun hal tersebut sebanding dengan manfaat yang diberikan.


Berjualan di mall membuat usaha kuliner memiliki peluang untuk menjangkau pelanggan yang lebih luas. Dari kenyamanan dan keamanan juga sudah dijamin.


Kawasan Sekolah/Kampus


Berjualan di area sekolah/kampus juga bagus untuk usaha kuliner. Namun pastikan menu yang anda tawarkan sesuai dengan budget pelajar dan mahasiswa karena rata-rata dari mereka masih belum bekerja.


Keistimewaan lain dari jualan di area tempat pendidikan adalah sangat ramah untuk pelaku usaha kuliner kelas menengah ke bawah. Anda bisa berjualan keliling, membuat warung makan dan sebagainya. Asalkan enak dan murah pasti disukai murid/mahasiswa.


Area Perkantoran


Spot bagus selanjutnya untuk berjualan kuliner adalah area perkantoran. Kalau dijakarta contohnya di area SCBD. Alasannya adalah banyak karyawan yang membutuhkan makanan pada jam istirahat. Dengan demikian usaha kuliner anda bisa dilirik, terlebih bila rasanya enak.


Anda juga bisa menyesuaikan dengan kemampuan pelanggan. Misalnya konsumen adalah buruh pabrik. Mereka tentu suka makanan kenyang, enak dan murah.






Posting Komentar untuk "Rekomendasi Spot Bagus Untuk Usaha Kuliner"