Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Resolusi Bisnis Yang Harus Dilakukan Tahun 2022

Daftar Isi [Tampil]

 5 Resolusi Bisnis Yang Harus Dilakukan Tahun 2022


Sebentar lagi tahun segera berganti, setelah setahun penuh kita menjalani 2021, kini tahun akan menjadi 2022. Tahun baru harus disambut dengan antusiasme. Memperbaharui semangat, meningkatkan kualitas termasuk untuk pelaku Industri.


Jadikan tahun 2022 sebagai harapan baru, agar lebih terarah, ada beberapa resolusi usaha yang bagus bila bisa diwujudkan di tahun baru ini. 


Lalu apa saja ? Yuk simak artikel berikut ini:


Manajemen Keuangan


Banyak usaha tidak sesuai ekspektasi karena manajemen keuangan yang salah, bukannya mendapat untung malah bangkrut. Manajemen keuangan yang efektif bisa membuat usaha kecil dan mudah tetap bisa bertahan di era pandemi ini.


Untuk mewujudkan resolusi bisnis ini, pelaku usaha perlu menerapkan prinsip akuntansi secara ketat. Melakukan pencatatan pemasukan dan pengeluaran, memisahkan alokasi anggaran berdasarkan pos-pos prioritas.


Meningkatkan Kualitas Produk


Pertumbuhan UKM kian meningkat, hal ini berakibat pada potensi persaingan yang semakin ketat. Untuk bisa survive, sebuah usaha harus meningkat kualitas produk. Produk yang bagus akan dilirik masyarakat, juga menjadi sarana brand awareness yang efektif. 


Setelah berhasil membuat produk bagus, tinggal mempertahankan saja, dan menyempurnakannya agar lebih baik lagi.


Maksimal promosi Digital


Pengguna media sosial berkembang beberapa tahun ke belakang, jumlahnya bahkan melebihi jumlah penduduk satu negara. Platform media digital begitu Potensial di garap oleh pelaku bisnis. Tahun 2022 jadi tahun yang tepat, untuk merambah pasar yang lebih luas. 


Media promosi Digital tidak hanya terbatas pada media sosial, and bisa membuat website Jualan, bergabung pada marketplace atau menjadi Content creator.


Berusaha memuaskan pelanggan


Resolusi usaha tahun 2022 yang patut diperhitungkan adalah memuaskan pelanggan. Pelanggan yang puas adalah nyawa agar produk bisa laku di pasaran. Orang yang loyal dengan usaha anda, bahkan bisa menjadi sarana iklan yang efektif. Mereka bisa merekomendasikan produk kita kepada orang lain. 


Memuaskan pelanggan juga bisa dilihat dari segi hospitality. Bagaimana cara kita menangani keluhan, pertanyaan, kritik dan saran dari pelanggan.


Membahagiakan Karyawan


1 resolusi yang bagus banget bila diwujudkan pelaku usaha yaitu membahagiakan Karyawan. Tanpa mereka, sebuah usaha tidak bisa berjalan. Berikan suasana kerja yang hangat, kekeluargaan. Dimana kita dan karyawan bisa bersinergi dalam visi misi yang sama.


Berikan upah yang layak, Sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan pemerintah. Ketika karyawan nyaman, produk serta layanan berkualitas bisa dihasilkan.


Posting Komentar untuk "5 Resolusi Bisnis Yang Harus Dilakukan Tahun 2022"