Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuk Kenali Media Promosi Online dan Offline !! Penting Untuk Pengusaha Nih

Daftar Isi [Tampil]

 Yuk Kenali Media Promosi Online dan Offline !! Penting Untuk Pengusaha Nih


Info penting untuk para entrepreneur, selain menciptakan produk/jasa bermutu, harus juga diperhatikan soal promosinya. Bagaimana caranya memperkenalkan usaha Dimata masyarakat, bagaimana caranya meningkatkan brand awareness dan first impersion dan bagaimana caranya produk bisa menyasar target pasar. Hal-hal bisa di atasi dengan saluran media promosi.


Yang familiar sampai sekarang adalah saluran promosi offline dan online. Kita harus memaksimalkan keduanya atau memilih saluran yang paling tepat untuk bisnis.


Bagi yang belum tahu mengenai saluran-saluran promosi offline dan online yuk simak artikel berikut ini:


Media Sosial


Media sosial bukan hanya menjadi tempat berbagi postingan saja tapi juga menjadi media periklanan paling lazim digunakan di era sekarang. Media sosial termasuk saluran promosi online yang wajib diketahui para entrepreneur. Pasalnya Facebook, Twitter, Instagram dan tiktok memiliki miliaran juta pengguna di dunia dan sangat prospektif untuk dijadikan lahan promosi.



Media sosial mengizinkan penggunanya untuk berbagai konten termasuk konten marketing hanya menggunakan gadget. Jangkauan konten bisa menembus penjuru dunia.


Marketplace


Salah satu Chanel promosi online yang wajib dikuasai adalah marketplace. Marketplace merupakan wadah jual beli barang secara daring, mempertemukan produsen dan konsumen tanpa harus bertemu secara fisik. Marketplace sangatlah membantu baik UKM skala kecil hingga perusahaan besar. 


Dengan marketplace Berjualan sesuatu menjadi lebih mudah tidak perlu punya toko fisik, bisa memperluas jangkauan pasar dan gratis. Namun untuk mendongkrak insight, kita juga bisa menggunakan jasa ads berbayar dengan biaya disesuaikan.


Email Marketing


Orang biasanya memakai email untuk berkirim pesan, sebenarnya email memiliki fungsi tambahan yaitu sebagai sarana promosi online. Email marketing disebut memiliki keefektifan sampai 3 kali lipat dibandingkan sarana marketing lainnya. 


Cara kerjanya adalah kita sebagai pengusaha harus mengumpulkan data base email konsumen tertarget dan lakukan promosi secara berkala.


Brosur


Yaps, brosur adalah salah satu jalur promosi via offline yang hingga kini masih digunakan. Brosur menampilkan berbagai informasi mengenai produk, kontak dan alamat perusahaan dan ini bisa dimanfaatkan untuk menjaring konsumen dengan demografis regional. 


Brosur masih sering dipakai oleh dealer motor, instansi sekolah, toko hp dan sejumlah karena biayanya lebih murah dan efektif menjangkau pembeli domestik. Bila anda memiliki bisnis-bisnis bersifat regional, menggunakan brosur adalah pilihan tepat.


Baliho


Media iklan offline yang tak kalah efektif adalah baliho. Penempatannya yang sering terlihat ditempat strategis seperti di jalan membuatmu mudah dilihat orang. Bagi kalangan pebisnis ini bisa digunakan untuk meningkatkan brand awareness, apalagi bila menggunakan copywritting yang menarik. Memperlakukan antara promosi online dan offline akan menghasilkan potensi cuan yang lebih maksimal .


Spanduk 


Pernahkah anda melihat bendera panjang berisi promosi sebuah usaha, hal tersebut dinamakan sebagai spanduk. Salah satu bentuk strategi memperkenalkan usaha yang sudah dari dilakukan oleh UKM utamanya UKM Kecil- Menengah.


Sesungguhnya Menggunakan media promosi tidaklah mahal termasuk menggunakan spanduk ini. Tipsnya adalah bagaimana Mendesain spanduk yang padat informasi dan menarik dilihat orang.

Posting Komentar untuk "Yuk Kenali Media Promosi Online dan Offline !! Penting Untuk Pengusaha Nih"