Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencari Supplier Terpercaya di Shopee

Daftar Isi [Tampil]

Cara Mencari Supplier Terpercaya di Shopee - Menjalankan bisnis secara online sekarang ini sudah bisa dilakukan dengan sangat mudah. Bahkan Anda yang masih pemula pun juga bisa sukses hanya dengan berbisnis online. Salah satu bisnis online yang cukup populer dan mudah dijalankan yakni berjualan online dengan sistem dropship. Bisnis satu ini selain mudah juga tidak membutuhkan modal yang besar, bahkan tanpa modal.

Berjualan produk atau barang dengan sistem dropship, Anda tidak perlu susah payah untuk stok barang. Anda hanya perlu menawarkan produk dari supplier melalui berbagai platform tertentu.

Jika ada yang tertarik untuk membelinya, silakan hubungi supplier dan biarkan ia mengirim barang tersebut ke pembeli. Supplier ini sendiri bisa didapatkan dari berbagai tempat, salah satunya di Shopee. Berikut ini cara mudah mencari supplier terpercaya di Shopee yang bisa Anda terapkan.

 

Cara Mencari Supplier Terpercaya di Shopee

Langkah Mencari Supplier Terpercaya di Shopee

Mencari supplier yang terpercaya sangat penting bagi seorang dropshiper. Pastikan supplier pilihan Anda tersebut memang menerima sistem dropship. Selain itu, ada beberapa hal penting lainnya yang harus diperhatikan dalam memilih supplier, khususnya dari platform Shopee. Adapun trik mencari supplier terpercaya di Shopee selengkapnya, sebagai berikut:

Langkah 1 - Buka Website Shopee

Untuk mencari supplier Shopee yang terpercaya, lebih mudah mengakses website Shopee dari PC atau laptop. Anda bisa leluasa mencari penjual terbaik yang nantinya bisa dijadikan supplier. Mengaksesnya bisa menggunakan browser apa pun, baik itu Google Chrome, Mozilla Firefox atau yang lainnya.

Langkah 2 - Search Kategori Produk

Anda perlu menentukan kategori produk apa yang ingin Anda jual secara dropship. Memang bisa menjual produk mix, akan tetapi lebih baik menjual 1 kategori produk saja. Hal ini akan memudahkan Anda membranding toko online yang Anda bangun.

Misalnya saja menjual produk hijab, maka Anda ketik keyword “hijab” di kolom pencarian di situs Shopee. Nantinya akan muncul berbagai rekomendasi produk hijab yang dijual di Shopee.

Langkah 3 - Lakukan Filter

Melakukan filter ini adalah kunci utama agar Anda mendapatkan supplier yang terpercaya dan bisa diajak untuk bekerja sama. Pada hasil pencarian dengan kata kunci “Hijab” tadi, sekarang Anda lakukan filter agar mendapatkan supplier terpercaya. Beberapa filter penting yang harus Anda gunakan di antaranya:

·         Lokasi: Pilih lokasi yang sesuai dengan alamat toko online milik Anda. Hal ini untuk meminimalisir risiko rugi ongkir jika memilih supplier dari kota yang berbeda dengan alamat toko Anda.

·         Tipe Penjual: Ada 5 tipe penjual yang ada di Shopee, lebih direkomendasikan untuk memilih tipe penjual Star atau Star+. Pasalnya jika Anda memilih tipe penjual Shopee Mall atau Shopee Premium, kemungkinan besar akan kalah besaing.

·         Penilaian: Sudah pasti Anda harus memilih penilaian Bintang Lima, atau paling tidak Bintang 4. Ini tentunya menjadi indikasi reputasi supplier apakah bisa dipercaya atau tidak.

·         Opsi Pengiriman: Pilih juga opsi pengiriman yang sesuai dengan opsi pengiriman yang diterapkan di toko Anda.

Untuk opsi filter lainnya hanya sebagai opsional dan bisa disesuaikan dengan kategori produk yang Anda cari.

Langkah 4 - Memilih Produk

Setelah melakukan filter, sekarang Anda sudah bisa melihat beberapa produk hijab terbaik yang bisa dipilih. Sekarang Anda pilih produk hijab yang sekiranya cocok untuk Anda jual kembali secara dropship. Pastikan memilihnya antara baris kedua ke bawah, pasalnya untuk baris pertama merupakan produk yang diiklankan.

Beberapa indikasi yang bisa dijadikan acuan dalam memilih supplier terpercaya, di antaranya:

·         Produk terjual banyak, bisa dilihat di bagian bawah harga produk.

·         Harga yang tertera terjangkau.

·         Foto produk tampak profesional dan menarik.

·         Pada toko supplier mendapatkan banyak penilaian positif.

·         Produk yang dijual oleh supplier berfokus pada satu tema yang sama, tidak mix produk.

·         Presentase chat dibalas tinggi, di atas 80%.

·         Punya banyak pengikut.

Langkah 5 - Hubungi Supplier

Jika Anda sudah mendapatkan toko yang tepat untuk dijadikan supplier, sekarang waktunya Anda menghubungi toko tersebut melalui fitur chat Shopee. Beritahukan tujuan Anda untuk menjadi dropshiper dari toko tersebut.

Jika memang toko pemilik toko memperbolehkan membeli dengan sistem dropship, maka Anda bisa langsung menjual berbagai produk yang ada di toko tersebut. Jalin hubungan yang baik dengan supplier agar mereka juga memberi respon yang baik kepada Anda.

Itu tadi cara mencari supplier terpercaya di Shopee yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat dan salam sukses selalu (bisnisan.id).

Posting Komentar untuk "Cara Mencari Supplier Terpercaya di Shopee"