Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tes Pertanyaan untuk Menemukan Passion

Daftar Isi [Tampil]

Tes Pertanyaan untuk Menemukan Passion


Tes Pertanyaan untuk Menemukan Passion - Banyak pendapat yang menyatakan bahwa pekerjaan terbaik adalah pekerjaan yang sesuai passion. Bekerja dengan sesuatu yang kita senangi dan bisa hidup dari dunia itu. Namun kenyataannya menemukan passion tidak semudah yang dipikirkan.

Bersbisnis pun demikian. Banyak sekali contoh pebisnis yang sukses berawal dari passion yang kuat.

Untuk yang beruntung mungkin sudah menemukan passionnya dari kecil, karena sudah diarahkan oleh keluarga namun bagi yang tidak beruntung, ada yang sampai dewasa tapi masih bingung mencari apa passionnya. Hidup dipenuhi kebingungan karena tiada tujuan jelas yang ingin dicapai.

Jika kamu termasuk orang yang masih bingung menemukan passion, yuk simak Tes Pertanyaan ini untuk Menemukan Passion, sebagai cara untuk mengetahui passion kita.

Apakah yang menjadi kesukaan selama ini ?

Untuk menemukan passion bisa dimulai dengan mengingat hal-hal atau kegiatan apa yang disukai. Kamu bisa mengingat dari saat masih kecil hingga sekarang. Pasti ada hal-hal yang membuatmu tertarik dan ingin sekali menguliknya.

Misalnya kamu sering minta orang tua untuk dibelikan alat musik. Dari situ kamu tertarik mempelajari dan memainkannya. Ini sudah termasuk passion yang bisa dikembangkan ke jenjang yang lebih serius bukan hanya sekedar hobi tapi juga bisa jadi sumber penghasilan.

Tawaran apa yang terus datang ?

Jika sudah punya keahlian dan orang lain sering membutuhkanmu untuk terlibat dalam projectnya, ini sudah menjadi ciri bahwa sebenarnya kamu memiliki passion.

Kamu punya keahlian yang tidak bisa dimiliki orang lain, kamu bisa mengerjakan sesuatu dengan mudah yang belum tentu orang lain bisa melakukannya.

Kamu hanya perlu menyadari ini dan berusaha menyukai skillmu ini.

Apa yang dilakukan saat tidak bekerja lagi ?

Bisa jadi memang pekerjaan yang kita lakukan hari ini bukanlah passion yang sebenarnya. Dan mungkin kita juga membayangkan suatu hari kita sudah punya uang berkecukupan dan berhenti bekerja.

Lalu bayangkan tentang hal apa yang kita ingin lakukan ? Apakah kita ingin melakukan hal-hal yang sebelumnya hanya angan-angan seperti memiliki kebun sendiri, ingin jadi guru di pesantren atau yang lainnya ?

Bisa jadi ini emang passion kita, yang ingin kita lakukan setelah semua hal berbau materi sudah dimiliki.

Apa yang selama ini di angan-angan ?

Jika kamu bingung dengan passion apa yang kamu miliki. Tanyakan pada diri sendiri tentang apa yang selama ini di angan-angan. Kamu harus terus mencari dan bermimpi hingga akhirnya kamu berhasil membuka tabir yang akhirnya membuatkan bertemu dengan passion.

Passion adalah gairah, tentang sesuatu yang membuat tertarik tanpa ada paksaan, kamu akan terus mengikutinya.

Orang lain menganggapmu pintar di hal apa ?

Untuk menemukan passion selain bertanya pada diri sendiri, kamu juga bisa dengan menanyakan hal orang lain. Mereka menilai kamu seperti apa, mempunyai talenta di bidang apa. Atau coba ingat-ingat lagi temanmu sering minta bantuan di hal apa ?

Pandangan orang lain bisa membuatmu lebih yakin tentang passion apa yang sebenarnya kamu miliki.

 

Nah, itu tadi beberapa Tes Pertanyaan untuk Menemukan Passion kita. Semoga dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas, Anda bisa menemukan passion yang pas untuk memilih pekerjaan atau bisnis. Terimakasih.... (bisnisan.id).

Posting Komentar untuk "Tes Pertanyaan untuk Menemukan Passion"